Beranda Headline

Diperiksa BNN, Wajah Pejabat Pemprov Tampak Gelisah

0
Heri Moekhrizal dan Yeri Suparna pejabat eselon II Pemprov Kepri saat tes urine

TANJUNGPINANG (HAKA) – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), melakukan pemeriksaan urine mendadak bagi ratusan pejabat pejabat esselon II dan III di lingkungan Pemprov Kepri, Senin (28/8/2017) pagi.

Pemeriksaan urine tersebut dilakukan di dua tempat terpisah. Untuk pejabat esselon III dilakukan di Aula Pemprov Kepri, sedangkan untuk esselon II dilakukan di lantai 4 Kantor Gubernur Provinsi Kepri.

Sepanjang pantauan, tampak beberapa raut wajah pejabat yang mengikuti tes urine tersebut gelisah. Selain itu ada juga yang terlihat santai saat mengitkuti tes urine tersebut.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri TS Arif Fadillah usai menjalani tes urine menyampaiakan, tes urine ini merupakan agenda rutin yang digagas oleh Pemprov Kepri dan BNN Kepri.

“Ini memang kegiatan rutin kita, tadi setelah apel pagi yang dipimpin Pak Gubernur, beliau langsung menginstruksikan pejabat esselon II dan III untuk melakukan tes urine,” ujarnya.

Lebih lanjut Arif menyampaikan, jika nanti dari pemeriksaan ini ada ditemukan pejabat yang positif menggunakan narkoba. Maka akan ditindak sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Hasilnya ini nanti akan diserahkan ke Gubernur, kalau memang nanti ada indikasi akan kita tindak sesuai aturan,” sebutnya.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kepri Firdaus menyampaikan, tes urine ini diperuntukkan bagi 44 orang pejabat esselon II dan 179 orang untuk pejabat esselon III.

“Tapi ada juga beberapa yang tidak ikut karena alasan dinas luar. Untuk jumlah pastinya belum kita cek,” sebutnya.(kar)

 

Baca juga:  Gubernur Ansar Sebut di Tahun 2023, Ada 1,5 Juta Wisman Datang ke Kepri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini