Beranda Headline

Supaya Lancar, Disdik Pinang Sarankan Orang Tua Daftar PPDB di Malam Hari

0
Kepala Bidang SD Disdik Kota Tanjungpinang, Elisa Purnamawati-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang mulai melakukan uji coba pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk SD dan SMP se-Tanjungpinang.

Kepala Bidang SD Disdik Tanjungpinang, Elisa Purnawati menyampaikan, uji coba tersebut sudah dimulai dilakukan sejak dua pekan yang lalu.

“Yang mau coba, bisa mendaftar melalui situs https://sippdb-tanjungpinang.com,” katanya kepada hariankepri.com, Rabu (19/6/2024).

Menurutnya, program tersebut dilakukan, supaya masyarakat bisa mengetahui caranya, dan mempunyai pengalaman bagaimana mengunggah syarat-syarat yang sudah ditentukan untuk masuk sekolah.

“Misalnya unggah (upload) foto, Kartu Keluarga (KK) dan lainnya,” ucapnya.

Ia juga mengaku, disamping pelaksanaan uji coba itu, pihaknya juga sudah melakukan sosialisasi sejak Mei 2024 lalu kepada seluruh elemen masyarakat, terutama kepala sekolah, operator, lurah dan camat yang ada di Tanjungpinang.

“Hal itu kita lakukan, agar masyarakat bisa mengetahui tata cara mendaftar melalui PPDB online,” terangnya.

Sehingga lanjut dia, jika masyarakat sudah bisa memahami maka akan mudah melakukan pendaftaran yang akan dimulai pada 24 Juni 2024 mendatang.

Ia pun memastikan, bahwa dalam proses pendfataran tidak akan terjadi proses gangguan server mengingat pendaftaran bisa dilakukan selama 24 jam.

“Yang sering gangguan server itu, setau saya tingkat SLTA karena mereka buka pendaftaran menggunakan batas waktu, kalau kita bisa 24 jam,” terangnya.

Untuk itu, Elisa juga menyarankan, jika masyarakat ingin lancar melakukan pendaftaran terhadap anak-anaknya, maka dianjurkan mendaftar di malam hari.

“Karena kalau malam hari itu biasanya masuk web itu sangat gampang,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Horee...Pekan Depan THR PNS Pemprov Cair, Nilainya Rp 26 Miliar
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini