Beranda Headline

Supaya Kawasan Pesisir Bersih, Pj Hasan akan Siapkan Anggaran Jaring Sampah

0
Pemko Tanjungpinang saat memasang jaring sampah di pesisir pantai-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemko Tanjungpinang, akan menyiapkan anggaran untuk pemasangan jaring penahan sampah, terutama yang berada di pesisir pantai.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan menyampaikan, program jaring itu, salah satu upaya untuk menciptakan kawasan pesisir pantai Tanjungpinang bersih, sehat dan terlihat rapi.

“Kami sudah siapkan anggarannya. Untuk tahap pertama ini, jaring penahan sampah akan kita pasang mulai dari Pelantar 1,” kata Hasan kepada hariankepri.com, kemarin.

Selanjutnya, kata Hasan, akan dilanjutkan ke Pelantar 2, 3, KUD, Tanjung Unggat dan area kawasan pesisir lainnya. Jaring penahan sampah tersebut, membantu menahan sampah yang terbawa arus pasang hingga ke pesisir.

“Selain itu jaring penahan sampah juga untuk memudahkan proses pengangkutan sampah oleh perahu khusus,” sebutnya.

Hasan menyampaikan, saat ini Pemko Tanjungpinang menyediakan empat perahu khusus pengangkut sampah yang beroperasi setiap hari.

“Untuk personelnya ada sebanyak 8 orang dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tanjungpinang,” ucapnya.

Hasan menyampaikan, sebagai bentuk bersih-bersih wilayah pesisir, Pemerintah Kota Tanjungpinang akan melangsungkan aksi gotong royong (goro) massal untuk menangani masalah sampah di daerah permukiman pesisir laut.

“Kami akan terus melaksanakan goro di wilayah pesisir,” kata Hasan kepada hariankepri.com pada Sabtu (10/5/2024).

Hasan menyampaikan, bahwa pada Minggu (12/5/2025) aksi goro akan dilakukan di Kelurahan Tanjung Unggat, Sei Jang, dan Dompak.

Sementara itu, Lurah Tanjung Unggat, Muhammad Ishak mengatakan bahwa aksi goro pada hari ini akan mencakup pembersihan di tujuh titik lokasi.(zul/sap)

Baca juga:  Dewan Pers Ingatkan Media untuk Profesional di Pilkada Serentak 2020

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini