Beranda Headline

Sukses Laksanakan Tugas, Rahma Apresiasi Tim Paskibra dan TNI Polri

0
Suasana pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-78 RI tingkat Kota Tanjungpinang yang dipimpin Wali Kota, Rahma-f/istimewa-diskominfo

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia di halaman Kantor Wali Kota Tanjungpinang Senggarang, Kamis (17/8/2023).

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), dan komandan upacara Danramil 02/Bintim Kodim 0315/Tanjungpinang, Kapten Inf Maswendra.

Adapun, pasukan inti pengibar bendera yakni, Sheqa Ramadani dari SMA Negeri 1 Tanjungpinang, sebagai pembawa baki. Sedangkan pembentang bendera M Fajri Rizkisani dari SMA Negeri 7.

Untuk penggerek bendera bernama Idris Hasan Namora dari SMA Negeri 2, dan yang mengulurkan tali bendera adalah, Rendy Ramdhani Siregar dari SMKN 1 Tanjungpinang.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menyerahkan bantuan ambulans usai upacara HUT RI di Senggarang-f/istimewa-diskominfo

“Hari ini kita baru selesai melaksanakan pengibaran sang merah putih. Alhamdulillah berjalan baik dan lancar,” ujar Rahma.

Ia juga mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi, semua pihak, terutama anggota paskibra, unsur TNI-Polri yang terlibat langsung, dalam melaksanakan tugas mulia ini dengan baik.

Rahma mengatakan, peringatan hari kemerdekaan ini dapat dijadikan sebagai momentum, untuk mengingat jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam memerdekakan Indonesia.

“Tentu kita bersyukur sudah merdeka. Kewajiban kita sama-sama menjaga dan mengisi kemerdekaan Indonesia,” imbuhnya.

Pemko Tanjungpinang meraih penghargaan dari BKN Award 2023 yang diserahkan kepada Wali Kota, Rahma-f/istimewa-diskominfo

Usai upacara juga dilakukan penyerahan penghargaan BKN Award 2023, kepada Pemko Tanjungpinang, yang masuk lima besar kategori Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Kepegawaian.

Piagam penghargaan diserahkan oleh Kepala BKPSDM Tanjungpinang Tamrin Dahlan kepada Wali Kota Tanjungpinang didampingi Wakil Wali Kota Endang Abdullah dan Sekretaris Daerah Zulhidayat.

Selain itu juga diserahkan hadiah kepada pemenang lomba yang dilaksanakan oleh Pemko Tanjungpinang. Mulai dari lomba kelurahan terbaik, lomba Gerak Jalan Proklamasi hingga lomba bercerita.

Dalam kesempatan itu, Pemko Tanjungpinang juga menyerahkan bantuan empat unit ambulans, kepada organisasi kemasyarakatan.

Baca juga:  Rahma Laporkan Realisasi APBD 2021 ke DPRD, Pendapatan Tembus 909 Miliar

Upacara turut dihadiri Anggota DPRD Kepri Lis Darmansyah, Boby Jayanto, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Yuniarni Pustoko Weni, serta unsur Forkopimda. (adv)

example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini