Beranda Headline

Permintaan Masyarakat ke Pemko, Soal Gelaran Pasar Murah

0
Suasana para warga saat belanja di Pasar Murah depan Areca Water Park Kota Tanjungpinang-f/dian-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemerintah Kota Tanjungpinang menggelar pasar murah di Batu IX, depan Areca Water Park, pada Rabu (6/12/2023).

Tukino, salah satu warga yang tinggal di batu 11 mengatakan, pasar murah ini cukup membatu jika dibandingkan harga di pasar.

“Kalau di pasar murah ini kan sudah ditetapkan harganya. Menurut saya lebih terjangkau,” kata Tukino kepada hariankepri.com.

Ia menyampaikan, di pasar murah ini membeli beras dengan harga Rp 53.000 ribu untuk 5 kilogram, dan telur satu papan Rp 51.500 ribu.

Dirinya berharap kepada pemerintah, kegiatan seperti ini diadakan terus, dengan lokasi yang berbeda-beda. “Masyarakat senang beli di pasar murah, makanya barangnya pun juga cepat habis,” harapnya.

Namun saat mengetahui, pasar murah hanya sampai akhir bulan Desember 2023, ia pun meminta kepada pemerintah, asal barang sudah stabil tidak masalah kalau pasar murah ini cuma sampai akhir bulan Desember.

“Masalahnya kan sembako sekarang ini harganya tidak stabil,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Yani, warga yang tinggal tidak jauh dari Areca di batu IX mengatakan, pasar murah ini bagus, harganya sedikit lebih murah dari harga Swalayan dan Pasar.

“Ya memang lebih murah, telur no 2 kalau di swalayan Rp 53.000 di sini dapat Rp 52.000 ribu,” kata Yani.

Ia menyebut, harga minyak goreng lebih murah Rp 1.000. Gula di kedai-kedai udah Rp 18 ribu di sini cuma Rp 15 ribu lumayan lebih murah Rp 3.000.

“Kami beli beras pulen 5 Kg Rp 67.500, kalau di luar beras ini mahal sekilo Rp 15.000,” ungkapnya.

Ia pun berharap kepada pemerintah, lebih sering mengadakan kegiatan seperti ini. “Bagus lah, sering-sering aja, kalau dekat rumah gini kan enak kita, gak jauh-jauh dan gak perlu antre juga,” tukasnya. (sap)

Baca juga:  Perjelas Status Taksi Online, Komisi III Datangi Kemenhub

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini