Beranda Daerah Bintan

Sukses Jaga Lingga Tetap Zona Hijau, AWe Bicara Penanganan Covid-19 di Bintan

0
Cabup Bintan Alias Wello saat dialog dengan warga Tionghoa Tanjunguban-f/istimewa

BINTAN (HAKA) – Calon Bupati (Cabup) Bintan, Alias Wello alias AWe, menghadiri undangan warga Tionghoa Bintan Utara, tepatnya di Hotel Puri Anda Tanjunguban, Sabtu (3/10/2020).

Saat berdialog dengan puluhan masyarakat, Bupati Lingga Periode 2016-2021 ini, membeberkan beragam kesuksesan yang ditorehkannya di Lingga, termasuk soal Covid-19.

“Saya beranikan diri menutup akses keluar masuk di Lingga, demi masyarakat saya agar tidak tertular Covid-19,” tegasnya.

AWe mengatakan, keputusannya yang menutup akses sempat ditentang banyak orang. Namun, keselamatan rakyat tetap diutamakan.

“Alhamdulillah, sampai sekarang Lingga masih zona hijau penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Salah satu kebijakan pendukung yang diterbitkan kata AWe, adalah meniadakan retribusi dari beberapa sektor pajak. Salah satunya restribusi dari hotel dan restoran.

“Kami tau, Covid-19 ini berdampak ke pendapatan restoran dan yang lainnya, makanya kami tidak memungut retribusi,” tegasnya.

AWe menceritkan, kendati dalam suasana pandemi Covid-19, namun Pendapatan Asli Daerah (PAD) Lingga, terhitung tetap naik dari tahun sebelumnya.

“Bahkan kalau mau dibandingkan 4 tahun lalu sejak pertama saya memimpin, PAD Lingga hanya Rp 18 miliar. Sekarang sudah Rp 49 miliar,” jelasnya.

AWe juga mengungkapkan, bahwa Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Lingga, dari tahun 2016 sampai tahun 2020 ini naik drastis.

“Waktu awal saya masuk, APBD sekitar Rp 754 miliar. Sekarang sudah mencapai Rp 1,1 triliun,” tukasnya. (fik)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here