Beranda Daerah Bintan

Demi Jaga Keselamatan Warga, Bupati Roby Dukung Program SAR Tanjungpinang

0
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang, Slamet Riyadi, dan Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan sedang memperlihatkan piagam kerjasama-f/istimewa-basarnas

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang, Slamet Riyadi, menggelar audiensi dengan Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, di ruang rapat Bappelitbang Kabupaten Bintan, Kamis (7/4/2022).

Audiensi itu juga dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Bintan, Wan Rudi Iskandar, dan Kepala BPBD Bintan, Ramlah.

Agenda pertemuan itu, menurut Slamet, membahas tentang optimalisasi kinerja Basarnas, dalam menjaga keselamatan seluruh masyarakat dari berbagai bencana di wilayah tugas SAR, khususnya di Bintan.

Untuk mewujudkan tujuan bersama itu, kata Slamet, perlu dilakukan kolaborasi bersama BPBD Bintan, guna tercapainya koordinasi dan komunikasi dalam penanganan peristiwa bencana terhadap masyarakat.

Namun pun demikian, sambung Slamet, perlu adanya kerjasama antara Pemkab Bintan dan Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang, sebagai penguatan kelembagaan serta komitmen untuk melaksanakan aksi penyelamatan masyarakat.

“Apalagi daerah Bintan merupakan wilayah kepulauan yang rawan akan terjadinya bencana,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Slamet, juga menerangkan bahwa wilayah tugas SAR Tanjungpinang membawahi Kota Tanjungpinang, Kota Batam, Bintan, Karimun dan Kabupaten Lingga.

“Meskipun jumlah personil yang dimiliki oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang masih terbatas, diharapkan dengan adanya kolaborasi, semua permasalahan dapat terselesaikan dengan baik,” pungkasnya.

Sementara itu, Roby Kurniawan, mengapresiasi pertemuan tersebut. Menurutnya, hal ini merupakan langkah awal yang baik.

Pemkab Bintan kata Roby, akan mendukung program-program Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang, demi tercapainya tujuan bersama itu di Kabupaten Bintan.

“Saya imbau seluruh masyarakat, agar dapat terus waspada dan berhati-hati dalam menjalankan aktivitasnya, terlebih mereka para nelayan,” imbuh Roby. (rul/rilis)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini