Beranda Headline

Sudah Jadi Kader Gerindra, Marlin Agustina Siap Maju ke Pilwako Batam

0
Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Kepri, Marlin Agustina-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wakil Gubernur (Wagub) Kepri, Marlin Agustina menyatakan siap, untuk maju sebagai bakal calon (bacalon) Wali Kota Batam pada Pilkada Serentak tahun 2024.

Hal itu disampaikannya, saat menjawab pertanyaan awak media, ihwal kabar dirinya yang akan maju sebagai bacalon Wali Kota Batam di Pilkada Serentak 2024.

“Insya Allah saya sudah siap dunia akhirat,” katanya, kepada hariankepri.com, di Aula Wan Seri Beni, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, Rabu (13/3/2024).

Disinggung soal pasangannya di Pilwako Batam nanti, Marlin belum menjawab lugas hal tersebut. Sama halnya ketika disinggung soal nama Sirajudin Nur, yang dikabarkan akan menjadi pasangannya di Pilwako Batam mendatang.

“Kalau itu masih kita bahas. Tapi coba tanya ke Pak Sirajudin,” sebutnya.

Istri Ketua DPW Partai NasDem Kepri, HM Rudi itu juga tak menjawab gamblang, ketika hariankepri.com, menanyakan ihwal partai politik (parpol) yang nantinya akan mengusung dirinya di Pilwako Batam. Apakah parpol itu dari Partai Gerindra dan Partai NasDem. Marlin sendiri saat ini merupakan kader Partai Gerindra.

“Untuk (parpol) lihat saja ke depan. Surprise,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, KPU telah menetapkan hari pencoblosan untuk Pilkada Serentak tahun 2024 pada Rabu, 27 November 2024 mendatang.

Hal itu tertuang dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 2 Tahun 2024 Tentang Tahapan Dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024, yang diterbitkan pada Jumat, 26 Februari 2024.

Dalam PKPU itu disebutkan, tahapan pendaftaran pasangan calon akan dilakukan pada 27 – 29 Agustus 2024, kemudian pada Minggu, 22 September masuk dalam tahap penetapan pasangan calon.

Untuk pelaksanaan kampanye pada Pilkada Serentak 2024 akan dimulai pada Rabu, 25 September 2024 hingga Sabtu, 23 November 2024, dan tahapan pencoblosan akan berlangsung pada Rabu, 27 November 2024.(kar)

Baca juga:  Tiga Bapaslon Gubernur dan Wagub Kepri Dinyatakan Sehat, Lanjut Tahap Penetapan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini