Beranda Headline

Sudah 50 Persen Nakes di Kepri Divaksin, Siap-siap Nanti Akan Ada Giliran Lansia

0
Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah memberikan keterangan terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Kepri, Kamis (28/1/2021)-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah menegaskan, seluruh kabupaten/kota di Provinsi Kepri di akhir Januari 2021 ini, sudah melaksanakan launching vaksinasi Covid-19.

“Kita sudah menerbitkan edaran agar kepada kabupaten/kota selambat-lambatnya akhir Januari ini sudah launching vaksinasi. Agar pada pertengahan Februari seluruh nakes sudah divaksinasi seluruhnya,” katanya, di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang, Kamis (28/1/2021) kemarin.

Arif melanjutkan, setelah seluruh nakes divaksin, giliran anggota TNI/Polri, aparat hukum dan petugas pelayanan masyarakat yang akan divaksin, dan ditargetkan sudah mulai berjalan pada Maret 2021 ini.

“Maret nanti juga akan ada vaksin bagi lanjut usia (lansia), yang berusia 60 tahun, dan nanti akan diawali oleh Bapak Wapres. Khusus untuk warga yang berusia 60 tahun itu jenis vaksinnya bukan Sinovac tapi Prifzer,” jelasnya.

Disampaikannya juga, hingga saat ini sebanyak 28,480 vial vaksin Covid-19 tahap pertama seluruhnya telah didistribusikan ke tujuh kabupaten/kota di Provinsi Kepri.

“Vaksin seluruhnya sudah kita distribusikan. Terakhir sudah kita kirimkan ke Natuna dan Anambas. Pendistribusian vaksin ini melibatkan pengamanan yang ketat oleh TNI/Polri,” pungkasnya.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Kepri, Mohammad Bisri menambahkan, terhitung Kamis (28/1/2021), pihaknya mencatat sudah 50 persen atau 4,075 nakes di Provinsi Kepri yang telah divaksinasi.

“Angka ini terus bertambah tiap harinya, yang di targetkan pertengahan Februari untuk Nakes sudah selesai,” sebutnya.(kar)

Berikuti Rincian Vaksin Covid-19 di tujuh kabupaten/kota di Provinsi Kepri :

1. Kota Batam : 11.120 vial
2. Kota Tanjungpinang : 5.880 vial
3. Kabupaten Bintan : 2.680 vial
4. Kabupaten Karimun : 3.480 vial
5. Kabupaten Lingga : 1.920 vial
6. Kabupaten Natuna : 2.200 vial
7. Kabupaten Kepulauan Anambas : 1.560
vial

#sumber : Dinkes Provinsi Kepri

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here