Beranda Headline

Stok Banyak, Agen Pastikan Persediaan Gas Elpiji untuk Lebaran Mencukupi

0
Sejumlah masyarakat Tanjungpinang tampak antre membeli gas elpiji 3 kilogram beberapa waktu silam-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Agen gas elpiji memastikan, persediaan elpiji 3 kilogram cukup untuk kebutuhan masyarakat Tanjungpinang jelang lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

Manajer Operasional Agen Elpiji Candi Pulau Mas (CPM), Rahim menyampaikan, stok gas elpiji akan lebih banyak masuk pada April 2024, bila dibandingkan alokasi Maret 2024.

“Kalau di Maret, alokasi yang kami dapat dari Pertamina 97 Loading Order (LO). Sedangkan April 2024 maksimal akan masuk 105 LO,” kata Rahim kepada hariankepri.com, kemarin.

Ia menjelaskan, 1 LO itu berisikan 567 tabung gas. Artinya, kalau dapat 97 LO, maka kuota keseluruhan yang didapatkan 54.999 tabung, untuk didistribusikan ke pangkalan di Tanjungpinang.

“Itu baru dari agen kami saja. Di Kota Tanjungpinang ini ada 5 agen,” ucapnya.

Rahim menjelaskan, untuk agennya sendiri, menyalurkan ke 83 pangkalan. Pangkalan itu tersebar di 4 kecamatan yang se-Kota Tanjungpinang.

“Alhamdulillah kuota Maret saja masih ada sisa,” ujarnya.

Oleh karena itu, ia pun berpesan kepada seluruh masyarakat Tanjungpinang tidak perlu khawatir, mengenai persediaan gas 3 kilogram tersebut.

“Karena stok banyak,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Distributor di Tanjunguban Mengklaim, Stok Minyak Goreng Selama Ramadan Aman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini