Beranda Ekonomi Bisnis

Soto Medan EMKA Buka Cabang Baru, Kini Hadir di Zavier Coffee Shop Bintan Center

0
Suasana stand Soto Medan EMKA pada soft opening Zavier Coffe Shop dan Resto Life Music di Kompleks Bincen, Batu 9, Kota Tanjungpinang-f/masrun-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Soto Medan EMKA bersama 20-an Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), membuka stand di Zavier Coffee Shop dan Resto yang soft opening Jumat (10/9/2021) malam.

Zavier Coffee Shop dan Resto ini, berlokasi di Simpang Bundaran Patung Naga, Kompleks Bintan Center, Batu 9, Jalan DI Panjaitan, Kota Tanjungpinang.

Untuk Soto Medan EMKA, kata Sapril Sembiring, menyajikan menu Soto Medan Ayam, Soto Medan Daging, Mie Rebus Medan.

Setiap menunya memiliki cita rasa, bumbu menu tersendiri. Hingga disajikan secara fresh untuk konsumen di tempat yang bernuansa kekeluargaan serta life music.

Menurut Sapril, dirinya membuka cabang kedua Soto Medan EMKA itu, untuk memudahkan jangkauan konsumen untuk mencicipi menu-menu tersebut.

“Soto Medan EMKA sudah berjalan 4 tahun di Kota Tanjungpinang. Yang pertama, di Jalan Handjoyo Putro, Batu 8 Atas,” tutur Sapril saat ditemui di Zavier Coffee Shop.

Bagi konsumen yang ingin memesan Soto Medan EMKA, bisa juga memesan melalui aplikasi GoFood.

“Langsung diantar ke rumah atau di tempat kerja, tapi untuk wilayah Kota Tanjungpinang saja,” ucapnya.

Sapril menerangkan, racikan bumbu serta sedap rasa menu andalannya itu, merupakan warisan turun temurun dari Ibunda Salimah Br Karo (Almarhum).

“Ibunda Salimah wariskan ke istrinya sendiri, yang hobi memasak. Istri saya, kelahiran Pulau Penyengat dan sudah mampu memasak masakan khas Karo,” ceritanya.

Sapril selaku penggiat wisata ini menilai, menu-menu tradisi seperti itu harus diwariskan ke anak cucu. Sehingga, dapat terjaga kelestariannya.

“Bukan cuma itu, ini juga masuk wisata kuliner nusantara,” imbuhnya. (rul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here