Beranda Headline

Warga Keluhkan 3 Kali Sehari Mati Lampu, PLN: Ada Pemeliharaan Jaringan

0
Kantor PLN Rayon Bintan Center yang terletak di Batu 9-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sejumlah warga khususnya yang tinggal di wilayah Kelurahan Batu IX, mengeluhkan pemadaman lampu dari PLN, yang terjadi pada hari ini Sabtu (26/8/2023).

“Dalam sehari ini saja sudah 3 kali tempat kami mati lampu,” kata Abdul, yang tinggal di Jalan Hang Lekir, Sabtu (26/8/2023).

Ia menyebut, jika pemadaman hanya dilakukan sekali, tidak menjadi persoalan. Tapi kalau sudah berulang kali, tentu ini berdampak ke barang elektronik.

“Memang matinya cuma sebentar, tapi berulang kali. Lama-lama bisa rusak juga alat elektronik,” ucapnya.

Saat dikonfirmasi, Manajer ULP Bintan Center Fauzi Anwar menyampaikan, bahwa PLN sudah mengumumkan, ada pemadaman listrik yang dimulai dari pukul 09:00 WIB hingga pukul 12:00 WIB.

“Kami sudah umumkan. Karena hari ini ada pemeliharaan jaringan tegangan menengah di Tanjung Siambang, Dompak,” sebutnya.

Ia menjelaskan, memang pemeliharaan itu sebenarnya sudah selesai dilakukan oleh petugas PLN, tapi saat penormalan kembali, ternyata masih ada gangguan kabel tanah di wilayah Dompak.

“Karena tak bisa dinormalkan, lalu petugas melokalisir gangguan dan mengubah rute suplai (listrik) untuk daerah lain. Sehingga daerah lain mati lampu sebentar,” terangnya.

Pihaknya pun meminta kepada seluruh masyarakat bersabar terutama yang terdampak dari pemeliharaan jaringan ini, agar bersabar.

“Insya Allah akan kembali normal,” (zul)

Baca juga:  Pemprov Kepri Berniat Jadikan Sertifikat Vaksin Sebagai Syarat Bepergian
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini