Beranda Headline

Sopir Dump Truck Ditahan, Polisi Minta Warga Bantu Ungkap Peristiwa

0
Kanit Gakkum Satlantas Polresta Tanjungpinang AKP Syaiful Amri-f/masrun-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Satlantas Polresta Tanjungpinang masih dalam proses penyelidikan, peristiwa lakalantas antara mobil dump truck dengan pengendara roda dua di Jalan DI Pandjaitan, Batu 8, Tanjungpinang, Rabu (2/8/2023) siang.

“Masih penyelidikan awal untuk mencari barang bukti sebanyak-banyaknya, termasuk keterangan orang,” ucap Kanit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polresta Tanjungpinang, AKP Syaiful Amri, Kamis (3/8/2023).

Ia menyebutkan, peristiwa nahas itu antara mobil dump truck fuso BP 8360 UT yang dikendarai pria berinisial LL (33), dan motor vario BP 2952 HW yang dikendarai oleh perempuan berinisial RM (22).

“Barang bukti kendaraan, termasuk suratnya ditahan, guna penyelidikan lebih lanjut,” jelas Syaiful saat ditemui di ruang kerjanya.

Selain kendaraan, pihaknya juga menahan sopir mobil itu, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan karena kejadian tindak pidana.

“Kami, keluarga korban dan pihak ketiga sedang urus klaim Jasa Raharja untuk almarhumah RM,” tuturnya.

Syaiful kembali menerangkan, pihaknya belum bisa menyimpulkan secara jelas status hukum lakalantas tersebut.
Sebab, belum ada saksi-saksi untuk memberikan keterangan BAP yang sebenarnya terjadi, dan tidak adanya bukti petunjuk CCTv di TKP.

Artinya, bukti petunjuk awal proses penyelidikan yang ada pada Satlantas Polresta Tanjungpinang saat ini, baru sebatas hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), serta saksi yang menunjukkan tempat jatuhnya korban (almarhumah) saat itu.

“Olehnya itu, kami meminta warga yang melihat kejadian itu agar datang untuk membantu memberikan kesaksian demi mengungkap peristiwa sebenarnya,” imbaunya.

Sebelumnya, Kasatlantas Polresta Tanjungpinang Kompol Reza Anugrah Arief mengatakan kronologi kejadian secara singkat.

Yakni, mobil dump truck fuso dan pengendara motor vario bersama kendaraan lainnya berjalan di traffic jalur sebelah kiri dari arah Batu 10 menuju Km 7.

Baca juga:  Dipimpin Laksdya I Nyoman Gede, Para Jenderal Kogabwilhan I Resmi Berkantor di Tanjungpinang

Saat tiba di TKP, pengendara roda dua itu menyalip kendaraan yang ada di depannya. Namun, RM gagal mendahului kendaraan itu, sehingga almarhumah saat itu membentur bak dump truck fuso.

“Akibatnya, RM meninggal dunia di tempat kejadian,” pungkasnya. (rul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini