Beranda Daerah Bintan

Dilepas Bupati Roby, Pemkab Bintan Beri Uang Saku Rp 1 Juta ke Setiap JCH

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan saat akan melepas JCH Bintan di Masjid Raya Baitul Makmur Tanjunguban-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Bupati Bintan Roby Kurniawan melepas 82 Jemaah Calon Haji (JCH) untuk diberangkatkan ke Tanah Suci Makkah, melalui Bandara Internasional Hang Nadim Kota Batam, Minggu (12/4/2024).

Pelapasan rombongan JCH asal Bintan itu digelar di dua tempat. Yakni, di Masjid Raya Nurul Iman Kijang, dan Masjid Raya Baitul Makmur Tanjunguban, Sabtu (11/5/2024) pagi. Pelepasan JCH ini diiringi dengan tradisi Melayu tepuk tepung tawar oleh sejumlah tokoh adat.

Dalam kesempatan itu, Roby berpesan kepada semua calon haji untuk tingkatkan kesabaran, ikhlas, serta jaga kesehatan agar fokus menjalankan semua rangkaian ibadah haji mulai dari Madinah hingga Makkah.

Ia juga menyarankan soal kesehatan agar terus berkonsultasi dengan petugas medis, yang mendampingi JCH selama pelaksanaan haji.

“Mantapkan niat untuk meraih haji yang mabrur. Doakan kami di Bintan, agar Bintan menjadi negeri makmur,” tuturnya.

Roby mengatakan, Pemkab Bintan juga memberikan bantuan uang saku Rp 1 juta untuk setiap JCH Bintan. Seluruh JCH juga didampingi oleh petugas mulai keberangkatan hingga kembali pulang di Batam nanti,m.

Diketahui, acara pelepasan JCH asal Bintan itu juga dihadiri oleh Wabup Bintan Ahdi Muqsith, maupun Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bintan, Erman Zaruddin. (rul)

Baca juga:  Pasien Positif Covid-19 Diisukan Kabur dari RSUD, Kadiskes Kepri: Itu Info Hoax

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini