Beranda Headline

Solusi Atasi Banjir di Yudowinangun, Rahma Akan Bangun Kolam Retensi

0
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma saat memantau lokasi banjir yang terjadi di sejumlah wilayah Tanjungpinang-f/istimewa-humas pemko

TANJUNGPINANG (HAKA) – Untuk mengatasi permasalahan banjir, Pemerintah Kota Tanjungpinang akan membangun kolam retensi di Jalan Yudowinangun.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan, memang masyarakat yang ada di wilayah itu terus mengalami kebanjiran. Ditambah lagi kondisi cuaca yang terjadi pada saat ini.

“Jadi satu upaya yang akan kami buatkan yaitu kolam retensi di samping Masjid Al Fallah di Yudowinangun,” katanya, Senin (11/1/2021) saat ditemui di Kantor Wali Kota Tanjungpinang.

Menurutnya, pada 2021 ini pihaknya akan melakukan pelaksanaan ganti rugi lahan terlebih dahulu. Sedangkan untuk pembangunannya akan disegerakan melalui Balai Wilayah Sungai (BWS).

Kolam retensi ini nantinya, kata dia, untuk penanganan banjir tidak hanya mewakili satu tempat, akan tetapi bisa mewakili beberapa lokasi yang terkena banjir.

“Mudah-mudahan dengan adanya kolam retensi ini, sehingga tidak terjadi persoalan banjir lagi,” ungkapnya.

Sebab, ia mengakui, sekarang ini dirinya sedang fokus untuk menangani bagaimana Tanjungpinang tidak terjadi banjir lagi.

“Seperti perbaikan drainase dan lainnya akan kita kerjakan,” tukasnya.(zul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here