Beranda Headline

Stok Beras di Bulog Tanjungpinang Aman Hingga Desember 2024

0
Kepala Bulog Kota Tanjungpinang, Arief Alhadihaq-f/dian-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Tanjungpinang, Arief Alhadihaq mengatakan, beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) di Kota Tanjungpinang tersedia cukup banyak.

“Stok kita ada sekitar 900 ton di gudang,” kata Arief kepada hariankepri.com, Kamis (15/2/2024), saat ditemui di Kantor Bulog Jalan Ahmad Yani, Tanjungpinang.

Ia menyampaikan, di akhir Febuari akan masuk lagi sekitar 2.000 ton dari Jakarta. Bulog Tanjungpinang ini sendiri juga membawahi Kabupaten Bintan, Lingga, Anambas.

“Itu wilayah kerja kita,” ucapnya.

Arief menjelaskan, untuk stok 900 ton ini bisa untuk memenuhi kebutuhan sampai bulan Juni. Jika stok 2.000 ton itu sudah masuk, bisa sampai Desember 2024.

“Tiap ritel mengambil beras SPHP dari bulog maksimal 2 minggu sekali, sebanyak 2 ton. Kita menjaga pola seperti itu, biar tidak terjadi penimbunan,” jelasnya.

Arief mengatakan, untuk harga beras SPHP dari bulog yang ditawarkan ke ritel Rp 51.250 ribu per karung (5 kilogram). Sedangkan beras premium Rp 13.000 per kilogram.

Lebih lanjut Arief menambahkan, bulog juga menyediakan daging kerbau beku sebanyak 9 ton, ada juga minyak goreng 15 ribu liter, gula lokal kemasan 50 kilogram yang tersedia sekitar 124 ton.

“Sejumlah komoditas ini, Insya Allah cukup untuk Ramadan hingga Idul Fitri nanti,” imbuhnya. (sap)

Baca juga:  Berpotensi Menambah PAD, Pemprov Bentuk BUMD Baru untuk Kelola Migas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini