Beranda Headline

Soal Sekdaprov Kepri yang Definitif, Ansar: Tunggu Saja Dua Tiga Hari ke Depan

1
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyatakan, proses penetapan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri saat ini sudah rampung dilakukan oleh sejumlah kementerian dan lembaga.

Sehingga diprediksi dalam waktu tidak lama lagi, surat keputusan (SK) Sekdaprov Kepri definitif sudah akan diterima oleh Pemerintah Provinsi Kepri.

“Hari ini sudah persiapan pembahasan di Jakarta, kita tunggu saja hasilnya nanti dua atau tiga hari (ke depan),” katanya, di Gedung DPRD Provisn Kepri, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, Selasa (12/4/2022).

Ansar juga tak menampik, bila penentuan Sekdaprov Kepri definitif kali ini tergolong cukup lama. Karena, pihak kementerian dalam menentukan posisi Sekdaprov Kepri ini memang memerlukan proses yang panjang.

“Selain itu, dalam membahas ini pihak kementerian tidak bisa satu-satu. Tunggu lima provinsi baru dibahas. Jadi memang cukup lama, tapikan yang penting pemerintahan berjalan,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri Benni Irwan menyampaikan, bila Kemendagri bersama KemenPAN RB, BKN, dan KASN masih alot untuk menentukan nama, dari tiga nama calon sekdaprov yang diusulkan Pemprov Kepri.

“Itu prosesnya memang harus dicermati satu persatu-satu, untuk bagaimana menentukan Sekda yang sesuai kriteria. Itu yang prosesnya masih berlangsung,” katanya kepada hariankepri.com, di Aula Wan Seri Beni, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, Selasa (8/3/2022) lalu.

Ketika itu, Benni belum dapat memastikan, kapan proses verifikasi terhadap tiga nama calon Sekdaprov Kepri itu rampung dikerjakan.

Karena, ke empat Kementerian dan lembaga itu belum menjadwalkan kapan akan melakukan rapat finasilasi untuk menentukan nama calon Sekdaprov Kepri.

“Secepat mungkin kita (jadwalkan rapat) finalisasi, kemudian nanti diteruskan kepada Presiden melalui Setneg untuk diterbitkan Keppresnya,” jelasnya.(kar)



1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini