Beranda Headline

Soal Sekdako, Rahma: Kalau Rekom Pak Gubernur Keluar Langsung Saya Lantik

0
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Hingga saat ini, Pemko Tanjungpinang masih menunggu rekomendasi dari Gubernur Kepri, Ansar Ahmad untuk pengisian Sekda Kota (Sekdako) Tanjungpinang yang definitif.

Kepada wartawan, Wali Kota Rahma menyampaikan, bahwa satu nama calon sekda itu sudah dikirim sejak beberapa pekan yang lalu.

“Semua administrasi lengkap, termasuk rekomendasi KASN. Tinggal rekom Pak Gubernur yang belum ada. Kalau keluar, langsung sekda saya lantik,” kata Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, Rabu (20/7/2022) saat ditemui di Hotel Bintan Plaza.

Menurutnya, satu nama calon sekda definitif yang dikirim ke Gubernur Kepri tersebut, bahkan sebelum masa Penjabat Sekda Yuswandi berakhir, pada 13 Juli 2022 lalu.

“Malah sekarang kita sudah menunjuk Pelaksana harian (Plh), tapi belum ada juga tanggapan dari Gubernur Kepri,” ucapnya.

Ia pun berharap, agar Gubernur Kepri bisa segera merespon dan memberikan rekomendasi persetujuan sekda definit Kota Tanjungpinang tersebut.

“Kita berharap bisa segera, karena sekda ini juga akan menjadi ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), kalau ini tidak segera maka roda pemerintahan tidak maksimal,” tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kepala BKPSDM Kota Tanjungpinang, Tamrin Dahlan mengatakan, Gubernur Kepri sifatnya merekomendasi persetujuan satu nama, yang sudah dikirimkan oleh Wali Kota Tanjungpinang.

“SK-nya nanti dari wali kota. Setelah Surat persetujuan dari Gubernur Kepri keluar, baru Bu Wako menerbitkan SK dan melantik,” tutupnya.

Sebelumnya, dalam pelaksanaan open bidding Sekdako Tanjungpinang, ada empat nama Kepala OPD di lingkungan Pemko Tanjungpinang yang melamar untuk mengisi posisi strategis di lingkungan Pemko Tanjungpinang tersebut.

Mereka adalah, Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan (DP3) Kota Tanjungpinang, Yoni Fadri, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Elfiani Sandri, Kepala Dinas PUPR Kota Tanjungpinang, Zulhidayat, dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Endang Susilawati.

Baca juga:  Dianggarkan Rp 800 Juta, Pemko Segera Revitalisasi Gedung Gonggong

Dari keempat nama itu, tiga di antaranya, telah dinyatakan lulus dan salah satunya berhak untuk dilantik sebagai Sekdako Tanjungpinang definitif.

Tiga nama yang lulus itu, yakni Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan (DP3) Kota Tanjungpinang, Yoni Fadri, Kepala Dinas PUPR Kota Tanjungpinang, Zulhidayat, dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Endang Susilawati.(zul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini