Beranda Headline

Soal Pertemuan Rudi-Syahrul, Gerindra Lebih Pilih Golkar Ketimbang NasDem

0
Sekretaris DPD Gerindra Kepri, Onward Siahaan (kanan) bersama Politisi Partai Golkar Kepri, Taba Iskandar-f/taufik-hariankepri.com

BATAM (HAKA) – Beredarnya foto pertemuan antara para petinggi Partai Gerindra Kepri, dengan Sekretaris NasDem Kepri, HM Rudi ditanggapi Sekretaris DPD Gerindra Kepri, Onward Siahaan.

Menurut Anggota DPRD Kepri ini, bahwa foto dan pertemuan itu sudah cukup lama terjadi. Memang, saat itu ada bicara politik, tapi bukan soal Pilgub Kepri.

“Sekitar setahun lalu lah itu pertemuan,” ungkap Onward kepada hariankepri.com, Kamis (10/10/2019).

Ia menjelaskan, secara resmi Partai Gerindra Kepri belum bersikap, dalam menghadapi Pilkada Kepri tahun 2020 mendatang. Pasalnya, semua keputusan akan keluar setelah Konfernas Gerindra Oktober 2019 ini.

“Kalau tokoh-tokoh yang santer mau maju, sudah ada beberapa yang ketemu dengan Pak Ketua (Syahrul, red),” sebutnya.

Di antaranya, Soerya Respationo, Ismeth Abdullah dan beberapa lainnya. Namun, itu sebatas komunikasi dan silaturahmi antartokoh politik yang informal.

“Kalau yang secara resmi dengan Gerindra belum ada lah,” tegasnya.

Disinggung soal peluang koalisi untuk Pilgub Kepri mendatang, Onward menyampaikan, bahwa Gerindra Kepri akan sulit koalisi dengan NasDem.

“Saya tak bisa sebut apa alasannya, cuma memang agak kecil peluangnya,” ucapnya.

Namun Onward menyebut, bahwa Gerindra untuk Pilgub Kepri 2020 lebih condong dengan Golkar, yang menurutnya punya banyak kesamaan.

“Sekarang pun saya sedang komunikasi politik dengan teman-teman DPD Golkar Kepri,” tukasnya mengakhiri. (fik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here