Beranda Headline

Kementerian PUPR Ubah DED Jembatan Babin, Nurdin: Pembangunan di APBN 2020

0
Gubernur Kepri Nurdin Basirun-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pembangunan Jembatan Batam-Bintan (Babin) ditargetkan sudah mulai direalisasikan pada tahun anggaran 2020 mendatang.

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun mengatakan, usulan anggaran pembangunan jembatan itu telah masuk dalam rencana anggaran APBN 2020.

“Kita pastikan Babin lanjut terus. Terakhir komunikasi saya dengan Menteri PU diupayakan 2020. Dalam (rencana) APBN 2020 juga sudah dimasukkan,” ujarnya, usai menghadiri paripurna DPRD Provinsi Kepri, Gedung DPRD Pulau Dompak, Senin (1/7/2019).

Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Provinsi Kepri lanjutnya, telah ditugasi untuk memantau usulan anggaran pembangunan jembatan itu di Kementerian PUPR.

“Dinas PU telah kita minta untuk terus menjalin komunikasi dengan pihak kementerian,” sebutnya.

Nurdin optimis, pembangunan jembatan itu bakal terwujud. Mengingat dalam Musrenbangnas kemarin, usulan pembangunan jembatan babin jadi prioritas utama yang diusulkan oleh Pemprov Kepri.

Selain itu imbuhnya, pihak Kementerian PUPR juga tengah fokus melakukan perubahan Detail Enginering Design (DED) Jembatan Babin, khususnya perubahan lokasi pembangunan trase (titik awal) jembatan.

“Tentu kita berharap ini jadi, karena dapat meningkatkan iklim investasi di Kepri,” tuturnya.(kar)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini