Beranda Daerah Bintan

Sinovac Diterbangkan Pakai Susi Air ke Tambelan

0
Anggota Polsek Tambelan dan tenaga Puskesmas Tambelan yang membawa vaksin Sinovac, tiba di Bandar Udara Tambelan dari Bandar Udara RHF Tanjungpinang, Sabtu (16/1/2021)-f/istimewa-dokumen polsek tambelan

BINTAN (HAKA) – Polsek Tambelan bersama petugas kesehatan Puskesmas Tambelan, melakukan pengawalan pendistribusian vaksin Sinovac dan perlengkapan medis Covid-19, dengan menggunakan pesawat Susi Air, pada Sabtu (16/1/2021).

Kapolsek Tambelan Ipda Missyamsu Alson, mengatakan, vaksin itu dibawa oleh pegawai Puskesmas Tambelan yang mendapat pengawalan dari personel Polri.

Vaksin Sinovac dan perlengkapan medis itu, sambung Alson, diterbangkan oleh pesawat Susi Air dari Bandar Udara Raja Haji Fisabilllah (RHF), Kota Tanjungpinang, pukul 13.15 WIB.

Adapun jumlah vaksin untuk tenaga medis Puskesmas Tambelan sebanyak 78 vial/botol. Ditambah perlengkapan, alat pelindung diri (APD) sebanyak 40 set, alcohol swab 88 pcs/dos, jarum suntik 78, dan safety box 16 kotak.

“Tiba di Bandar Udara Tambelan juga diperiksa kembali pukul 14.25 WIB,” tutur Alson saat dikonfirmasi usai kegiatan pendistribusian.

Ia pun bersama anggota lainnya menjemput dan turut melakukan pengawalan pendistribusian vaksin Sinovac, hingga ke gudang logistik dan vaksin store UPTD Puskesmas Tambelan, Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan.

“Pukul 15.09 WIB. Rangkaian pendistribusian vaksin Covid-19 Sinovac ke UPTD Puskesmas Tambelan selesai. Selama kegiatan berlangsung situasi aman dan Kondusif,” tutupnya. (rul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here