Beranda Headline

Sinkronisasi Program dengan Usulan Masyarakat, Pemko Gelar Forum KPD

0
Sekdako Tanjungpinang, Zulhidayat foto bersama dengan kepala OPD dalam acara Forum Koordinasi Perangkat Daerah-f/dian-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Bappelitbang Kota Tanjungpinang, menggelar Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD) di Royal Room All True Hotel, Jalan Gudang Minyak, Tanjungpinang, Selasa (20/2/2024).

Sekdako Tanjungpinang, Zulhidayat menyatakan, forum ini merupakan kegiatan rutin tahunan pemko, untuk menyinkronkan usulan-usulan masyarakat, melalui musrenbang, dengan program yang sudah disusun oleh pemko.

Zulhidayat menjelaskan, tujuan forum ini adalah untuk menajamkan prioritas, terutama terkait visi Indonesia Emas tahun 2045.

“Usulannya akan dipilah. Tiap kecamatan 10 usulan teratas akan diakomodir pada renja OPD masing-masing,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa mayoritas usulan pembangunan adalah terkait infrastruktur, seperti penanganan banjir, jalan, dan semenisasi. Hampir 80 persen usulan masyarakat berkaitan dengan infrastruktur.

“Sisanya terkait pengembangan ekonomi, seperti bantuan peralatan usaha dan modal kerja,” jelasnya.

Sekda mengatakan, setelah Forum Perangkat Daerah ini, pembahasan akan dibawa ke tingkat Musrenbang Kota Tanjungpinang yang akan dilaksanakan pada awal Maret 2024 mendatang.

“Musrenbang tingkat Kota Tanjungpinang dijadwalkan pekan pertama Maret 2024,” pungkasnya. (sap)

Baca juga:  Terjerat Kasus Narkoba Rp 8 Miliar, MRA Hanya Kena Sanksi Turun Pangkat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini