Beranda Headline

Sidang Paripurna Dipimpin Ganda, Ketua DPRD Natuna Hadiri Penggantian Dirinya

0
Suasana sidang paripurna pengusulan penggantian Ketua DPRD yang dipimpin oleh Daeng Ganda. Andes Putra terlihat menghadiri sidang-f/istimewa-milik arizki untuk hariankepri.com

NATUNA (HAKA) – Dipimpin Wakil Ketua I Daeng Ganda Rahmatullah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna, tepat pukul 20:30 WIB, Senin (21/9/2020) menyelenggarakan sidang paripurna.

Agenda sidang paripurna kali ini adalah, penyampaian pengumuman pemberhentian pimpinan dan usulan pimpinan DPRD Kabupaten Natuna.

Kepada hariankepri.com, Daeng Ganda menyampaikan, bahwa agenda kali ini adalah sidang paripurna penyampaian usulan penggantian Pimpinan DPRD Natuna.

“Tidak ada voting atau yang lainnya. Hanya paripurna yang bersifat pengumuman, dan itu sesuai mekanisme dalam Tata Tertib (tatib),” terangnya.

Saat sidang berlangsung, Ketua DPRD Natuna, Andes Putra terlihat juga hadir dan duduk di kursi pimpinan, bersama dua wakilnya.

Namun kali ini, sidang dipimpin oleh Daeng Ganda Rahmatullah didampingi oleh Wakil Ketua II Jarmin Sidik.

Saat dikonfirmasi, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Natuna Kepri, Hamid Rizal membenarkan pergantian tersebut.

“Iya betul. Surat Keputusan (SK) dari DPP PAN juga sudah ada,” terangnya kepada hariankepri.com, Senin (21/9/2020).

Hamid mengatakan, SK pemberhentian dan pengangkatan juga sudah ada. Untuk figur yang diusulkan sebagai Ketua DPRD Natuna yang baru adalah, Daeng Amhar.

“Pak Daeng Amhar penggantinya,” sebutnya.

Ia menjelaskan, proses pengajuan pergantian merupakan kewenangan dari DPD Natuna yang disampaikan melalui DPW ke DPP PAN di pusat. (fik)

example banner



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here