Beranda Daerah Bintan

Kapal Kargo yang Muat Barang 18 Ton Terbalik di Perairan Kijang, 6 Motor Karam

0
Anggota Polsek Bintan Timur sedang mengecek kargo yang terbalik di perairan Tokojo, Kijang, Bintan Timur-f/istimewa-polsek bintim

BINTAN (HAKA) – Unit Reskrim Polsek Bintan Timur (Bintim) melakukan pulbaket dan puldata, tentang terbaliknya Kapal Kargo KM Alfha Romeo-III, di Perairan Tokojo, Kelurahan Kijang Kota, Bintan.

“Kami dapat laporan dari warga ada peristiwa itu. Kami cek di lapangan ternyata benar kapal barang itu masih kondisi terbalik dengan barang-barang muatannya,” ucap Kapolsek Bintan Timur (Bintim), AKP Rugianto, kepada hariankepri.com, Jumat (15/3/2024).

Menurutnya, kapal itu terbalik lantaran kelebihan muatan mencapai 18.650 Kilogram (Kg) atau 18,6 Ton, saat menuju ke Letung, Kabupaten Anambas, dari Pelabuhan Kijang.

“Hasil penyelidikan, diduga kelebihan muatan, serta tidak sesuai dengan ketentuan pengangkutan dan manifest barang,” jelasnya.

Kapal itu memuat barang-barang berupa 6 unit sepeda motor, kelontong seberat 9.000 Kg, sayur mayur 1.000 Kg, fiber ikan kosong 2.250 box, tabung gas ukuran 12 Kg sebanuak 150 tabung, 1 unit lemari kaca serta buah-buahan 100 buah dalam kotak seberat 1.000 Kg.

Rugianto menyebutkan, Pemilik KM Alfha Romeo-III adalah Apnal Jony alias Ahuat. Nahkoda kapal Riono, dengan 4 orang ABK.

“Atas hasil penyelidikan itu, pihaknya telah berkoordinasi dengan Satpol Air Polres Bintan,” pungkasnya. (rul)

Baca juga:  Kasus Kartu Caleg Golkar di Bintan, Ada 4 Orang Berpotensi Jadi Tersangka

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini