Beranda Headline

Siap-siap, Warga Tanjungpinang yang Belum Divaksin akan Didatangi ke Rumah

1
Pihak dinkes dan TNI sedang melakukan vaksinasi door to door ke rumah warga-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Warga Tanjungpinang yang belum pernah divaksin diminta untuk bersiap-siap. Sebab, Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, akan mendatangi warga yang belum divaksin ke rumahnya.

“Sudah kita mulai 3 hari yang lalu. Kami lakukan vaksin door to door,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinanh, Sri Handono, Jumat (5/11/2021) kepada hariankepri.com.

Menurutnya, hal ini dilakukan karena masih ada sejumlah warga yang takut vaksin. Sehingga, pihaknya mengambil kebijakan mendatangi rumah-rumah warga tersebut.

“Awalnya mereka takut divaksin, tapi setelah diedukasi akhirnya mau. Ini biasanya kebanyakan kena menerima informasi hoax,” sebutnya.

Ia menambahkan, vaksin door to door ini juga dilakukan, karena ada sebagian yang tidak bisa datang ke pelayanan kesehatan. Terutama mereka yang kategori lansia.

“Ada juga yang alasannya tidak punya kendaraan, tidak sempat, dan beragam alasan lainnya,” tuturnya.

Untuk saat ini, pihaknya sedang turun di wilayah Kelurahan Senggarang, dan nantinya akan bertahap ke wilayah kelurahan serta kecamatan lainnya.

“Kita mengejar target, pada akhir tahun ini bisa mencapai 100 persen yang sudah divaksin,” tukasnya.(zul)



example banner

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here