Beranda Daerah Bintan

Sering Tangkap Pelaku Narkoba, Brigadir Bayu Dapat Penghargaan dari Kapolres

0
Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo sedang bersalaman komando dengan Brigadir Bayu Toro, sambil memperlihatkan penghargaannya saat jam apel, di Lapangan Mapolres Bintan-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo memberikan penghargaan kepada 4 personelnya, saat memimpin apel di Lapangan Bhayangkara Polres Bintan, Rabu (6/12/2023).

Empat personel yang mendapat penghargaan atas keteladanan serta prestasi mereka saat bertugas sebagai Anggota Polri di mata masyarakat.

Riky menyebutkan, adapun personel itu yakni, Ipda Parlindungan Hasibuan dan Ipda Khairul Azis dari Polsek Bintan Timur.

“Penilaian keduanya berdasarkan usulan Oktober 2023 lalu,” sebut Riky.

Selanjutnya, Brigadir Bayu Toro selaku Banit Polsek Bintan Timur dan Briptu Nanda Harmoyo selaku Bhabinkamtibmas Desa Pangil Polsek Teluk Bintan. Keduanya atas usulan bulan Oktober 2023 silam.

Dalam kesempatan itu, AKBP Riky mengatakan, empat personel yang baru saja mendapatkan penghargaan itu agar dapat meningkatkan kinerja lebih baik lagi.

“Saya ucapkan selamat kepada personel yang menurut penilaian pimpinan sebagai personel teladan,” tuturnya.

Bagi personel yang belum mendapatkan penilaian oleh pimpinan agar dapat menunjukkan dedikasi terbaiknya saat menjalankan tugas kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Saya perintahkan semua jajaran untuk mengamankan stabilitas Kamtibmas selama tahapan Pemilu 2024,” pungkasnya.

Diketahui Brigadir Bayu Toro ditugaskan di Pelabuhan Sei Kolak Kijang sejak 2021 lalu. Di tempat penugasannya itu, Bayu bersama anggota lainnya telah beberapa kali mengamankan pelaku sabu jaringan internasional.

Sehingga, Kapolsek Bintan Timur (Bintim) AKP Rugianto mengusulkan anggotanya itu untuk mendapatkan reward atau penghargaan dari pimpinan Polri, pada Oktober 2023 lalu.

“Iya, harus diusulkan untuk dapat penghargaan. Karena semasa saya jadi Kapolsek Bintim, Bayu sudah dua kali mengungkap dan mengamankan pelaku sabu,” tutupnya.

Sementara itu, Brigadir Bayu Toro mengaku telah mengamankan dua penumpang Kapal Pelni Umsini, karena keduanya ketahuan membawa sabu sekitar 400 gram saat diperiksa mesin x-ray, Juli 2022 lalu.

Baca juga:  Jaringan Listrik ke Lobam Dikebut

Selanjutnya, ia juga menangkap dua orang warga asal NTT berinisial Rhm dan Arm yang membawa sabu seberat 1 Kg, saat hendak naik Kapal Pelni Bukit Raya, tujuan Jakarta dan Sumbawa, NTT, Jumat, 15 September 2023.

Terakhir, Bayu juga mengejar dan menangkap pelaku T (41) yang membawa sabu seberat 1,5 Kg saat hendak naik Kapal Pelni Umsini, tujuan Makassar, pada Jumat (3/11/2023). (rul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini