Beranda Headline

Serahkan Hadiah Lomba, Rahma Apresiasi Mahasiswa Kampanyekan Waspada Hoax

0
Wali Kota Rahma saat menyerahkan hadiah kepada mahasiswa yang menang lomba video waspada hoax dimasa pandemi-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menyerahkan hadiah kepada 3 mahasiswa sebagai pemenang lomba video, di Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang, Senin (4/10/2021).

Lomba video yang bertema “Waspada Hoax di Masa Pandemi” ini, digelar oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (HMIP) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH)

Adapun juri dalam lomba tersebut yakni Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando, Ketua Prodi Ilmu Pemerintahan FISIP Umrah, Yudahnto, serta Wartawan Metro TV di Tanjungpinang, Panca Bramasto.

Pemenang pertama diraih oleh Adrianus Ronaldi Ama Beda, Kedua Jaka Irwandi, dan pemenang ketiga diraih Siti Aqidatul Munawaroh.

Pada kesempatan itu Rahma mengapresiasi, kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa yang tergabung dalam HMIP FISIP UMRAH ini.

“Saya sangat mendukung dan bangga atas kegiatan yang telah dilakukan anak-anak mahasiswa ini. Artinya mahasiswa turut serta membantu pemerintah dalam mengkampanyekan waspada hoax,” ujar Rahma usai menyerahkan hadiah.

Ia pun berharap kepada mahasiswa, khususnya di Tanjungpinang, dapat terus memberikan kontribusi dalam kemajuan Ibu Kota Provinsi Kepri ini.

“Alhamdulillah upaya dan kerja keras yang telah dilakukan oleh seluruh pihak, Kota Tanjungpinang satu-satunya Kabupaten/Kota di Kepri turun sampai level 1. Terus berkarya untuk anak-anak kami mahasiswa,” ujarnya.

Ketua HMIP FISIP Umrah, Conni menjelaskan kegiatan ini adalah upaya sebagai mahasiswa dalam turut serta mengkampanyekan waspada hoax.

“Kegiatan ini pertama kami tujukan untuk saling mengingatkan kepada rekan-rekan mahasiswa lainya. Jangan langsung percaya atas informasi yang diperoleh, kroscek dahulu kebenarannya,” ujarnya.

Bila para mahasiswa sudah ikut bersama peduli akan bahaya hoax, tentu tugas mahasiswa ikut juga memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Bentuk edukasi yang kita berikan ke masyarakat dengan saluran video kreatif tersebut. Dengan tujuan masyarakat bisa lebih memahaminya,” tukasnya.(zul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here