Harian Kepri

Sepekan Rahma Roadshow Musrenbang Kelurahan: Rumuskan Lagi di Kecamatan

Wako Rahma saat menghadiri Musrenbang Kelurahan Kampung Bugis-f/istimewa-prokopim

TANJUNGPINANG (HAKA) – Musrenbang tingkat kelurahan yang digelar oleh Pemko Tanjungpinang telah berakhir. Kelurahan Kampung Bugis menjadi penutup rangkaian Murenbang yang dilaksanakan di Taman Bukit Manuk, pada Jumat (10/2/2023).

Selama sepekan, Wali Kota Rahma juga roadshow, menghadiri seluruh musrenbang di level kelurahan. Dengan berakhirnya musrenbang tingkat kelurahan ini, selanjutnya naik ke tingkat kecamatan.

“Nanti ada musrenbang tingkat kecamatan yang akan dilakukan dalam waktu dekat,” sebutnya.

Menurutnya, hasil dari usulan-usulan musrenbang yang dilakukan pada 18 kelurahan yang ada di Kota Tanjungpinang itu, akan dirumuskan kembali di tingkat kecamatan.

Rahma mengatakan, pelaksanaan musrenbang merupakan langkah awal, guna menghimpun usulan dari masyarakat yang menjadi prioritas di wilayahnya.

Wali Kota Rahma saat musrenbang di Kelurahan Kampung Baru

Ia pun berharap musrenbang di tingkat kelurahan menghasilkan output, yang pada akhirnya akan memberikan kesejahteraan masyarakat.

“Selain usulan pembangunan fisik, juga diharapkan usulan di bidang pemberdayaan masyarakat, serta peningkatan pariwisata, dan pemulihan ekonomi,” terangnya.

Kendati demikian, ia menyebutkan, usulan pada Musrenbang tingkat kelurahan tidak semuanya, bisa terakomodir di tingkat kecamatan.

“Bisa saja tidak disertakan, karena ini juga berkaitan dengan kemampuan APBD dan penentuan skala prioritas,” tukasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, Kamis (2/2/2023), membuka pelaksanaan musrenbang tingkat kelurahan, di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Barat. Hari kedua musrenbang kelurahan ini, digelar di Kelurahan Kampung Baru bersama perangkat RT, RW, serta organisasi masyarakat.

Wali Kota Rahma foto bersama peserta musrenbang kelurahan

Dalam kesempatan itu, Rahma mengingatkan, agar setiap program yang diajukan, harus memperhatikan skala prioritas. “Usulan-usulan tersebut harus sesuai aspirasi dan kebutuhan masyarakat,” ucapnya.

Rahma berharap, usulan tersebut dapat mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat, terutama di sektor perekenomian.

“Tujuan kita bersama juga ingin ada peningkatan investasi, perbaikan pelayanan publik, pembangunan infrastruktur serta penguatan ekonomi,” imbuhnya.

Rahma juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari masyarakat, yang turut berpartisipasi dalam melaksanakan musrenbang tingkat kelurahan ini.

“Semoga kita dapat bersatu, bekerja sama untuk pembangunan yang dapat dinikmati masyarakat,” tutupnya. (adv)

Exit mobile version