Beranda Headline

Kepada Plt Wako, KPU Keluhkan Minimnya Anggaran Pengadaan APD

0
Plt Wako Rahma, saat memimpin rapat kesiapan pelaksanaan Pilkada 2020-f/istimewa-humas pemko

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemko Tanjungpinang menggelar rapat bersama FKPD, KPUD dan Bawaslu Kota Tanjungpinang, Jumat (3/7/2020) di Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang.

Rapat yang dipimpin oleh Plt Wali Kota Tanjungpinang, Rahma tersebut, dalam rangka persiapan pelaksanaan Pemilihan Gubernur di Kota Tanjungpinang, yang akan di gelar pada 9 Desember 2020 mendatang.

Ketua KPU Tanjungpinang, Aswin Nasution mengatakan, pihaknya sudah membetuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL), Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang akan bertugas di setiap TPS sebanyak 443 TPS.

“Masa kampanye dimulai 26 September 2020 hingga 5 Desember 2020,” ujar Aswin.

Sedangkan terkait anggaran KPU, kata dia, pihaknya mendapat penambahan dana dari APBN sekitar Rp 822 juta, guna membeli Alat Pelindung Diri (APD) standar protokol kesehatan Covid-19.

“Sekarang yang menjadi masalah kita, APD sangat mahal dan anggaran kita tidak mencukupi, maka itu kami butuh solusi dari Plt Wali kota,” tukasnya.

Dalam kesempatan itu, Rahma mengatakan, pada prinsipnya Pemko Tanjungpinang siap mendukung dan menyukseskan Pilkada 2020.

“Melalui pertemuan ini, saya harap terjalin sinergitas antara pemerintah daerah, FKPD, KPU dan Bawaslu, khusus anggaran kami akan bahas secara matang dan terencana, agar pelaksanaan pilkada nanti dapat berjalan lancar,” tutupnya.(zul/humas pemko)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here