Beranda Headline

Sepekan Lagi MTQ Pinang Digelar, Ada Lomba Stand Bazar

0
Mantan Wali Kota dan wakilnya saat menutup MTQ Tanjungpinang 2017

TANJUNGPINANG (HAKA) – Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XII tingkat Kota Tanjungpinang 2018, akan berlangsung mulai 18 April hingga 23 April 2018 mendatang, di Terminal Sungai Carang, Bintan Center Tanjungpinang.

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Saluran Komunikasi Publik Dinas Kominfo Tanjungpinang Teguh Susanto menyampikan, ada beberapa cabang dan golongan yang akan dilombakan meliputi, cabang lomba tilawah golongan Tartil putra dan putri, anak-anak, remaja, dewasa.

Lalu Qiraat Sabaah dan Qiraat Alquran. Cabang Hifzil Alquran, golongan 1 juz dan tilawah, 5 juz dan tilawah, serta 10 juz dan tilawah.

Lomba qasidah, lomba marawis remaja dan dewasa, lomba pawai ta’aruf, dan lomba stand bazar.

Cabang musabbaqah maqalah Alquran, cabang khath Alquran golongan naskah, hiasan mushaf, dan dekorasi, akan berlangsung di Gedung Madrasah Aliyah Negeri (MAN).

“Sementara untuk Cabang Fahm Alquran dan syaril Alquran, akan dilaksanakan di Gedung Aisyah Sulaiman,” sebutnya.

Pendaftaran para peserta, dimulai pada Selasa 17 April 2018, mulai pukul 08.00 Wib – 16.30 WIB di Sekretariat Panitia.

Rencananya Pawai Ta’aruf akan mengikutsertakan barisan OPD, Kecamatan, Kelurahan, Majelis Taklim, Pengurus Masjid, para Mubalig, group Kesenian, drum band serta pelajar.

“Untuk stand bazar akan melibatkan ibu-ibu PKK, GOW, Kecamatan, serta Kelurahan, yang akan memamerkan berbagai kerajinan dan kuliner khas Kota Tanjungpinang,” paparnya.

Teguh mengajak seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang, untuk datang dan menyaksikan rangkaian kegiatan syiar agama Islam di Kota Tanjungpinang ini. (red/kominfo pemko)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here