Beranda Headline

BMKG Ingatkan Gelombang Tinggi, Perairan Natuna Bisa Capai 4 Meter

0
Sejumlah pompong bersandar di pelabuhan Pulau Penyengat saat gelombang tinggi dan angin kencang, Senin (15/1/2024)-f/dimas-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Badan Meteorologi Klimatologi Dan Geofisika (BMKG) memprediksi adanya tinggi gelombang dan angin kencang, pada 15 Januari hingga 21 Januari 2024.

“Angin dengan kecepatan tertinggi
berada di wilayah perairan laut Natuna Utara, yang berkisar 4 hingga 30 knot,” ujar Prakirawan BMKG Tanjungpinang, Miranda Putri, kepada hariankepri.com, Senin (15/1/2034).

Lebih lanjut ia menyampaikan, gelombang air laut di perairan kota Batam dan Kepulauan Lingga berkisar 0,5 meter sampai 1,25 meter.

“Sedangkan wilayah perairan Bintan berkisar 1,25 meter hingga 2,5 meter. Perairan Anambas dan Natuna berkisar 2,5 meter hingga 4 meter,” sebutnya.

Miranda dalam kesempatan itu juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap kondisi perairan saat ini.

“Harap diperhatikan risiko tinggi keselamatan pelayaran bagi para nelayan, kapal tongkang, dan kapal feri,” ucapnya.

Dari pantauan hariankepri.com di Pulau Penyengat, terlihat sejumlah pompong tidak berlayar, karena kondisi gelombang dan angin kencang.

“Saya takut untuk bawa penumpang saat angin sudah kencang, demi keselamatan penumpang,” ucap Jamil, tekong pompong Pulau Penyengat kepada hariankepri.com, Senin (15/1/2024). (dim)

Baca juga:  Jemput Aspirasi, Rahma Dialog dengan Warga Perumahan Kijang Kencana 2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini