Beranda Headline

Sepekan Festival Asparnas Kepri Fest 2021 Digelar, Perputaran Uang Capai Rp 1 Miliar

0
Suasana pelaksanaan Festival Asparnas Kepri Fest 2021 di TCC Mall Tanjungpinang-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Festival Asparnas Kepri Fest 2021, mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Tanjungpinang. Dalam event ini perputaran uang selama sepekan di TCC Mall tembus Rp 1 miliar. Hal ini disampaikan Ketua DPD Asparnas Kepulauan Riau, Mulyadi Tan.

“Festival ini dilaksanakan selama sepekan mulai 12 hingga 18 Desember 2021 malam,” sebutnya.

Dalam event pertama ini, Asparnas merangkul seluruh sektor untuk berkolaborasi. Seperti pelaku pariwisata, seniman, budayawan, UMKM dan dunia pendidikan.

“Selain mempromosikan sektor pariwisata di Kepri, sekaligus memberi dukungan kepada UMKM yang terpuruk akibat Pandemi Covid,” imbuhnya.

Ia menegaskan, bahwa Event Asparnas Kepri Fest 2021 ini tidak hanya sekedar hiburan atau seremonial saja. Melainkan output yang diharapkan dapat membantu Pemerintah Provinsi Kepri, memulihkan perekonomian dan sektor pariwisata.

Pria yang biasa disapa Ahi ini menuturkan, selama pelaksanaan event, ia merasa bangga dan terharu melihat para UMKM yang penuh semangat dan antusias berjualan.

“Ada beberapa teman-teman UMKM secara langsung mengucapkan terima kasih kepada saya, karena dagangan mereka habis terjual dan meraih omset lebih,” sebutnya.

Ahi menjelaskan, berdasarkan catatan panitia, di hari pertama event Asparnas Kepri Fest 2021 para UMKM yang berjualan meraih omset rata-rata Rp 1 juta lebih, bahkan ada yang belasan juta, setiap harinya.

“Saya juga tak menyangka event ini mampu menarik perhatian masyarakat, dan bahkan pengunjung TCC Mall Tanjungpinang membludak,” ucapnya.

Dirinya bersama Ketua Panitia Kegiatan, Suherman Djie, memberikan dukungan penuh kepada setiap divisi Asparnas Kepri, untuk berkreasi dan berinovasi dalam acara Asparnas Kepri Fest 2021.

“Saya merasa bangga teman-teman Asparnas sangat aktif mengeksplor kemampuan masing-masing, sehingga selama sepekan event padat dengan kegiatan,” ujarnya.

Selain itu, katanya, di event Asparnas Kepri Fest peserta UMKM dan masyarakat juga dapat menimba ilmu dalam kegiatan workshop dan talkshow dari setiap bidang.

“Seperti workshop media marketing, fotografi, pengembangan sektor pariwisata, tentang kecantikan dan lainya,” tuturnya.

Ahi juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kepulauan Riau, serta pihak lainnya yang sudah mendukung penuh, sehingga Event Asparnas Kepri Fest berjalan dengan lancar dan sukses.

“Mohon maaf apabila ada kekurangan dalam event ini, karena ini yang pertama, ke depannya kita konsep lebih bagus dan meriah lagi,” tukasnya. (arp)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here