Beranda Headline

Sepanjang 2022 Ada 239 Event Pariwisata Kepri, Empat Terbesar Digelar di Bintan

0
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Buralimar-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sepanjang tahun 2022, Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kepri, menyiapkan 239 event pariwisata yang tersebar di 7 kabupaten kota di Provinsi Kepri.

“Insya allah, di bulan ini seluruh event itu sudah kita launching di Kemenparekraf,” ujar, Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Kepri, Buralimar, Senin (17/1/2022).

Buralimar melanjutkan, dari total 239 event itu, sebagian besar merupakan event pariwisata yang dijalankan oleh kabupaten kota serta asosiasi pariwisata.

“Dispar Kepri sifatnya hanya sebatas mendukung, dari event-event tersebut,” tegasnya.

Buralimar menjelaskan, dari semua event itu, terdapat empat event besar yang seluruhnya akan dilaksanakan di kawasan pariwisata, Lagoi, Kabupaten Bintan.

“Seperti Tour the Bintan, Bintan Triathlon, Iron Man 70.3, dan MetaMan,” jelasnya.

Ia berharap, perkembangan kasus Covid-19 di Provinsi Kepri semakin hari akan terus menurun, sehingga membuat para wisatawan mau kembali datang ke Kepri.

“Satu saja harapan kita, Covid menurun dan pintu masuk kita (pelabuhan) untuk warga Singapura dibuka,” harapnya.

Sejauh ini, pihaknya terus berupaya meminta kepada Pemerintah Pusat supaya, pelabuhan laut di Kepri dapat kembali dibuka untuk para wisatawan. Karena, selama ini wisatawan luar negeri, lebih sering datang ke Kepri dengan menggunakan kapal laut ketimbang pesawat udara.

“Mudah-mudahan permintaan kita itu bisa diperhatikan pemerintah pusat,” tuturnya.(kar)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini