Beranda Headline

Dukung Asparnas, Kadispar Kepri Ajak Asosiasi Lain Ikut Bantu Pemerintah

0
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Buralimar-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Kepri, Buralimar, mendorong asosiasi di Provinsi Kepri, untuk rutin menggelar festival yang berkaitan dengan dunia pariwisata.

“Terutama festival atau event yang tujuannya untuk pemberdayaan masyarakat dan pemulihan ekonomi,” katanya, Minggu (19/9/2021).

Ia mencontohkan, seperti kegiatan festival Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Tanjungpinang yang digagas oleh Asosisasi Pariwisata Nasional (Asparnas).

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat berdampak positif terhadap perkembangan dunia pariwisata di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

“Apa yang dilakukan Asparnas itu luar biasa. Kami dari Dispar mendukung. Karena pemerintah tidak dapat melaksanakan semua kegiatan (pariwisata) di tengah pandemi ini. Apalagi sektor pariwisata ini berkaitan dengan semua sektor yang ada,” tuturnya.

Untuk itulah, ia mengajak asosiasi serupa yang ada di Provinsi Kepri, untuk ikut bersama-sama membantu pemerintah, untuk menggeliatkan kembali dunia pariwisata.

“Karena sekarang sektor pariwisata ini diarahkan dua hal, pertama untuk pemulihan ekonomi, kemudian kedua untuk pemberdayaan masyarakat. Tentunya kita perlu bantuan dari asosiasi di Kepri untuk menciptakan kegiatan yang produktif, kreatif, dan inovatif,” tuturnya.(kar)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here