Beranda Headline

Senin Depan, DPRD Gelar Pencoblosan Wabup Bintan

0
Calon Wabup Bintan Ahdi Muqsith dan Dhenok Puspita Sari sedang memperlihatkan nomor urut di hadapan peserta sidang paripurna DPRD Bintan-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Wakil Ketua I DPRD Bintan, Fiven Sumanti, memimpin rapat paripurna penetapan calon dan nomor urut Calon Wakil Bupati (Cawabup) Bintan, di ruang rapat utama Kantor DPRD Bintan, Senin (14/8/2023).

Ketua Panpel Wabup Bintan, Mirwan mengatakan, penetapan calon dan nomor urut kedua nama itu, masuk dalam tahapan yang digelar sejak Juli 2023 hingga 10 Agustus 2023.

“Administrasi Ahdi Muqsith dinyatakan lengkap dan valid, begitu juga dengan Dhenok Puspita Sari,” pungkas Mirwan di dalam rapat paripurna tersebut.

Usai laporan Ketua Panpel Wabup Bintan, Fiven menanyakan kepada seluruh anggota DPRD Bintan yang hadir, apakah kedua nama kandidat itu dapat disetujui sebagai calon Wabup Bintan.

“Setuju,” jawab anggota dewan, sambil Fiven mengetok palu sidang.

Selanjutnya, kedua calon melakukan pencabutan nomor urut dalam kotak yang telah tersedia. Hasilnya, Ahdi mendapatkan nomor urut 1, dan Dhenok nomor urut 2.

“Nomor urut 1, Calon Wabup Bintan sisa masa jabatan 2021-2024 adalah Ahdi Muqsith, dan nomor urut 2 adalah Dhenok Puspita Sari,” ucap Fiven.

Ia menambahkan, tahap selanjutnya adalah sidang paripuna pemilihan kedua kandidat, yang akan digelar pada Senin (21/8/2023) pekan depan.

“Sebelum pencoblosan, nanti ada penyampaian pokok-pokok pikiran kedua calon, pakta integritas, lalu pemilihan, serta penetapan Wabup Bintan terpilih,” pungkasnya. (rul)

Baca juga:  Realisasi Belum Maksimal, Roby Minta Ahdi Awasi Penggunaan Anggaran OPD

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini