Beranda Headline

Senin Ada Gerakan Pangan Murah di 4 Daerah se-Kepri, Ini Daftar Lokasinya

0
Warga Kabupaten Bintan saat berbelanja di kegiatan pasar murah yang digelar Pemprov Kepri beberapa waktu lalu-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Badan Pangan Nasional bersama Pemprov Kepri, akan melaksanakan kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) di 4 kabupaten/kota di Kepri, pada Senin (26/6/2023).

Kabid Ketahanan dan Distribusi Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Kesehatan Hewan (DP2KH) Provinsi Kepri, Reza Pahlevi menyampaikan, kegiatan GPM tersebut merupakan kegiatan serentak secara nasional di 37 provinsi dengan 256 kabupaten/kota.

Untuk di Kepri, kegiatan GPM akan dilaksanakan di Kota Tanjungpinang, Kota Batam, Kabupaten Karimun, dan Kabupaten Natuna.

“Sedangkan, launching kegiatan ini akan dipusatkan di Halaman GOR Kawal Community Center. Direncanakan Pak Gubernur akan hadir,” katanya, kepada hariankepri.com, Sabtu (24/6/2023).

Lebih lanjut ia mengutarakan, dalam kegiatan GPM ini akan dijual berbagai produk pangan pokok. Seperti, beras, gula, tepung, minyak, bawang merah, bawang putih, cabai merah, cabai hijau, daging beku, dan daging ayam.

“Semua bahan pokok itu dijual dengan harga di bawah harga pasar,” jelasnya.

Selain menjual bahan kebutuhan pokok, dalam kegiatan GPM itu juga akan dijual sejumlah produk-produk olahan hasil produksi dari UMKM.

Kemudian, ada juga stand Paket Mandiri yang menjual sembako dengan harga Rp 50 ribu, namun masyarakat cukup membayar dengan harga Rp 25 ribu.

“Serta ada juga bantuan paket sayur untuk masyarakat yang sudah berbelanja,” tuturnya.

Reza menuturkan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengendalikan inflasi pada saat Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah.

“Karena itu kita harapkan masyarakat dapat datang berkunjung untuk berbelanja,” pungkasnya.(kar)

Berikut Lokasi Kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) di 4 Kabupaten/Kota :

1. Kota Tanjungpinang : Areca Waterpark Batu IX

2. Kota Batam : Perum Villa Pesona Asri

3. Kabupaten Karimun : Jalan A Yani, Kolong

Baca juga:  Sistem Merit Pemprov Kepri Masuk Kategori Baik, Ansar Terima Anugerah dari KASN

4. Kabupaten Natuna : Pantai Piwang

#Sumber : Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Kesehatan Hewan (DP2KH) Provinsi Kepri

example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini