Beranda Headline

Golkar Serius Gandeng Gerindra, Ade Angga Siap Ikut Perintah Partai

0
Wakil Ketua Bidang OKK DPD I Partai Golkar Kepri, Ade Angga-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Partai Golkar dan Gerindra Kota Tanjungpinang mulai serius, untuk berkoalisi dalam pemilihan wali kota (Pilwako) 2024 mendatang.

Keseriusan koalisi kedua partai tersebut pun disampaikan oleh Wakil Ketua Bidang OKK DPD I Partai Golkar Kepri, Ade Angga.

“Golkar sangat mungkin koalisi dengan Gerindra di Tanjungpinang,” kata Ade kepada hariankepri.com, Kamis (13/6/2024) kemarin.

Bahkan Ade juga tidak membantah, saat disinggung soal dirinya akan maju sebagai bakal calon Wali Kota Tanjungpinang, dan akan berpasangan dengan Ketua DPC Gerindra Tanjungpinang, Maiyanti.

“Masih dibahas. Karena di Golkar ada mekanisme yang harus dilalui,” sebutnya.

Ia menilai, figur Maiyanti merupakan politisi perempuan yang sudah teruji. Apalagi beliau tiga kali berturut-turut menjadi anggota DPRD Tanjungpinang.

“Namun untuk bakal calon masih perlu pembahasan lebih lanjut,” sebutnya.

Lebih lanjut Ade menambahkan, di Partai Golkar sendiri mekanismenya sedikit berbeda dengan partai politik lainnya. Golkar tidak membuka pendaftaran untuk bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

“Kalau di kami, setelah survei elektabilitas baru nanti diputuskan oleh DPP,” ucapnya.

Saat ditanya jika Golkar akan memberikan rekomendasi kepadanya untuk maju pilwako, Ade mengaku siap mengikuti perintah partai.

“Insya Allah siap mengikuti keputusan partai,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Pelantikan Pejabat Pinang Akhir Pekan Ini
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini