Beranda Headline

Sempena HDI, Rahma Kerahkan Seluruh Pejabat Pemko Ajak Disabilitas Happy-happy

0
Para kaum difabel bersama Kadis PUPR Zulhidayat saat ke salah satu tempat makan dan bermain anak-anak-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemerintah Kota Tanjungpinang memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI), di Aula Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Sabtu (4/12/2021).

Untuk tahun ini, Wali Kota Rahma punya konsep berbeda, dalam rangka momentum HDI. Yakni, mengerahkan seluruh pejabat eselon II, III dan IV untuk menghibur para disabilitas se-Kota Tanjungpinang.

“Termasuk camat, lurah, dan para kepala sekolah SMP maupun SD untuk seharian bersama penyandang disabilitas atau kaum difabel,” ucap Rahma kepada hariankepri.com, Minggu (5/12/2021).

Rahma mengatakan, program ini dinamakan Sehari Bersama Kaum Difabel, yang bertujuan, untuk memberikan sentuhan kasih sayang dari para ASN Pemko Tanjungpinang, kepada disabilitas.

“Sentuhan ini semata-mata untuk saling menyayangi dan menghargai sekaligus menyadari bahwa, di sekeliling kita ada warga yang membutuhkan perhatian,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu Rahma juga mengajak dan mengimbau kepada semua pihak, untuk dapat memberikan kesetaraan kepada semua warga, termasuk para penyandang disabilitas.

Adapun dalam program ini, melibatkan 557 orang disabilitas yang terbagi dalam beberapa kelompok, bersama OPD-OPD Pemko Tanjungpinang.

“Ada difabel yang diajak makan ke KFC, ngopi sambil makan-makan, jalan-jalan ke tempat hiburan. Ada juga yang berkumpul di rumah bersama ASN. Pokoknya macam-macam kegiatan, yang terpenting mereka bisa happy,” terangnya.

Rahma menambahkan, kegiatan ini merupakan momen istimewa bagi kaum difabel di Tanjungpinang, bisa bertemu dan seharian bersama pegawai.

“Ini suatu komitmen kami bersama untuk menyayangi para kaum difabel,” tukasnya. (fik)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here