Beranda Headline

Pemprov Kepri Mulai Mendata Warga yang Akan Diimunisasi Covid-19

0
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepri, Moch Bisri-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemprov Kepri mulai melakukan pendataan untuk pelaksanaan imunisasi Covid-19, yang ditargetkan mulai berlangsung pada Februari 2021 mendatang.

“Sekarang tahapan pendataan sudah dilakukan, terhadap siapa saja yang diutamakan atau didahulukan untuk di imunisasi ini,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Kepri, Moch Bisri, Rabu (18/11/2020).

Selain itu lanjutnya, pihaknya juga merekrut 160 orang tenaga medis, yang nantinya akan bertugas sebagai tenaga vaksinator. Ke-160 nakes itu sambungnya, juga sudah diberikan pelatihan.

“Pelatihannya sudah berjalan sejak sebulan lalu,” jelasnya.

Pemprov Kepri juga kata dia, sejauh ini telah menyiapkan cold room yakni fasilitas yang nantinya digunakan sebagai tempat penyimpanan vaksin Covid-19 tersebut.

“Untuk biaya operasional cold room itu juga sudah kita anggarkan di APBD 2021 mendatang,” terangnya.

Sebelumnya, diberitakan sebanyak 1,47 juta warga Provinsi Kepri ditargetkan akan mendapatkan imunisasi Covid-19 pada Februari 2021 mendatang.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepri, Mohammad Bisri mengatakan, jumlah 1,47 juta penduduk itu merupakan 67 persen dari total keseluruhan jumlah penduduk di Provinsi Kepri.

“Target warga Kepri yang diimunisasi itu sesuai alokasi yang diberikan Kemenkes,” katanya kemarin.

Pelaksanaan imunisasi Covid-19 tersebut, berdasarkan surat yang dikeluarkan Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes Nomor SR.02.06/II/0950/2020 tertanggal 19 Oktober ke seluruh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi.(kar)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here