Beranda Headline

Sempena Hari Ibu, Dewan Kesenian Hadirkan Rahma Tokoh Perempuan

0
Mantan Wako Tanjungpinang, Rahma dan Kepala DP3APM Tanjungpinang, Rustam, beserta jajaran Dewan Kesenian dan Tokoh Perempuan Tanjungpinang-f/dian-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dalam memperingati Hari Ibu dan semarak akhir tahun 2023, Dewan Kesenian Kota Tanjungpinang, menggelar lomba menggambar dan mewarnai kolaborasi Ibu dan Anak, di halaman Ramayana Mall Tanjungpinang, Sabtu (30/12/2023).

“Kami apresiasi Dewan Kesenian yang telah luar biasa menyelenggarakan acara ini,” ucap Kepala DP3APM Kota Tanjungpinang, Rustam kepada hariankepri.com, saat membuka acara.

Ia mengatakan, pihaknya juga selalu mendukung, berbagai upaya dalam memberdayakan dan memberikan perlindungan terhadap anak dengan konsep kolaborasi.

“Mudah-mudahan kolaborasi seperti ini di tahun-tahun yang akan datang bisa terus dilakukan,” katanya.

Rustam menjelaskan, bahwa selama ini kasus yang terjadi dan menjadikan perempuan dan anak sebagai korban, karena adanya kerapuhan di dalam keluarga.

“Adanya kolaborasi ibu dan anak yang diprakarsai oleh dewan kesenian pada acara ini, semoga makin mempererat hubungan antara orang tua dan anak,” imbuhnya.

Sementara itu, mantan Wali Kota, sekaligus sebagai Tokoh Perempuan Tanjungpinang, Rahma, diundang hadir dalam acara tersebut, dan mengucapkan terima kasih kepada Dewan Kesenian karena sudah mendukung kaum ibu.

“Saya juga mengucapkan selamat hari ibu, untuk ibu-ibu yang luar biasa di Kota Tanjungpinang. Selamat berlomba emak-emak dan adik-adik,” kata Rahma saat menyampaikan sambutan.

Sementara itu, Ketua Dewan Kesenian Kota Tanjungpinang, Zulkifli mengatakan, bahwa lomba ini digelar dalam rangka hari ibu dan semarak tahun baru 2024.

Zulkifli mengatakan, lomba ini bertujuan untuk mengikat kasih sayang antara ibu dan anak, menjalin kedekatan, keeratan dan menjaga kekompakan melalui suatu kegiatan.

“Apalagi ibu dan anak hidup dalam satu rumah, maka sebagaimana rasa kasih dan sayang lebih terikat lagi melalui kompetisi ini,” harapnya.

Ia menjelaskan, perlombaan ini dilaksanakan selama satu hari yang diikuti sebanyak 200 peserta, terdiri dari 100 ibu dan 100 anak-anak.

Baca juga:  Biaya Haji Naik, Estimasi Kuota Tahun Ini dari Tanjungpinang 250 JCH

“Kita juga menyediakan hadiah uang tunai dan souvenir,” jelasnya. (sap)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini