Beranda Headline

Jadi Khatib Salat Idul Fitri di Natuna, Ansar Ajak Masyarakat Jadi Pribadi yang Muttaqin

0
Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Ansar Ahmad saat menjadi Khatib Salat Idul Fitri di Natuna-f/dani-hariankepri.com

NATUNA (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menjadi khatib dalam pelaksanaan Salat Idul Fitri di Pantai Piwang, Ranai, Kamis (13/5/2021).

Dalam khutbahnya Ansar Ahmad menyampaikan, pentingnya menjadi manusia yang muttaqin sebagai hasil dari ibadah puasa pada bulan Ramadan.

“Setelah menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh predikat yang agung sebagai hadiah menjadi orang yang bertaqwa,” ucapnya.

Predikat Muttaqin menurut Ansar, akan tercermin dari sifat-sifat baik yang dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari dan merupakan wujud dari kebaikan berpuasa selama satu bulan tersebut.

“Namun alangkah sia-sianya apabila sifat-sifat buruk masih dibawa dalam kehidupan setelah Ramadan,” terang Ansar.

Insan Muttaqin juga menurut Ansar bukan hanya menunjukan sifat paripurna ketaatan kepada Allah, ketaatan dirinya dari menghindari kemaksiatan, namun juga mencerminkan kepribadian yang cinta kasih terhadap makhluk Allah.

Selain itu Ansar juga mengajak untuk selalu berbuat baik kepada kedua orang tua, karena menurutnya berkat jalan merekalah yang dapat mengantarkan seseorang mencapai kesuksesannya.

“Menjadi anak durhaka akan membuat kita tertolak amalan kita, kehidupan yang tidak berkah, makanya berbuat baiklah kepada orang tua,” pesannya.

Salat Idul Fitri yang dihadiri juga oleh Plh Bupati Natuna Hendra Kusuma, beberapa pimpinan OPD, FKPD, Pimpinan DPRD Kabupaten Natuna, Anggota DPRD Provinsi Kepri dapil Natuna Anambas, dan masyarakat, serta Bupati Natuna terpilih Wan Siswandi terlihat hadir juga mengikuti acara Salat Idul Fitri bersama Gubernur Kepri tersebut. (dan)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here