Beranda Headline

Semakin Tertata, Akau Potong Lembu jadi Lokasi Kuliner Favorit di Bulan Ramadan

0
Pengunjung saat menikmati kuliner di Kawasan Akau Potong Lembu, Kota Tanjungpinang-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sejak rampung ditata oleh Pemprov Kepri dan Pemko Tanjungpinang di tahun anggaran 2023 lalu, wajah Akau Potong Lembu, di Kota Tanjungpinang kini semakin menarik dan tertata rapi.

Tampilannya yang baru, kini membuat Akau Potong Lembu hampir setiap harinya ramai dikunjungi oleh masyarakat termasuk para wisatawan.

Apalagi saat Ramadan 1445 Hijriah saat ini, kawasan kuliner yang berada di Jalan Potong Lembu, Kota Tanjungpinang itu ramai dikunjungi oleh masyarakat yang sengaja datang untuk berwisata kuliner di sana.

Seperti yang disampaikan oleh, Fika salah seorang warga Jalan Pemuda Kota Tanjungpinang yang ditemui hariankepri.com, pada Jumat (22/3/2024) malam lalu.

Fika menuturkan, selama puasa 1445 Hijriah ini, ia hampir setiap malam datang berkunjung ke Akau Potong Lembu untuk menikmati kuliner di sana.

“Hampir tiap malam habis tarawih pasti ke sini, sama kawan-kawan. Paling untuk minum teh tarik dan makan bakso goreng,” sebutnya.

Riska pengunjung lainnya juga menyampaikan, hal yang hampir senada. Wanita yang tinggal di Kampung Baru, Kota Tanjungpinang ini menyebut, sudah sejak lama, Akau Potong Lembu menjadi tempat favoritnya untuk berburu kuliner sekaligus menghabiskan waktu sembari menunggu waktu bersahur.

Akau Potong Lembu, Kota Tanjungpinang tampak ramai dikunjungi oleh masyarakat-f/zulfikar-hariankepri.com

“Sudah dari dulu, kalau puasa pasti malamnya ke sini. Sekarang sejak ditata macam gini, jadi lebih nyaman. Dan cantik juga kalau di foto,” ucapnya.

Para pedagang yang berjualan di Akau Potong Lembu juga mengaku, sejak kawasan itu ditata, cukup banyak pengunjung yang datang. Hal itu pun berimbas pada peningkatan omset mereka.

Selain itu menurut para pedagang, penataan yang dilakukan oleh Pemprov Kepri dan Pemko Tanjungpinang di kawasan itu juga membuat kawasan itu menjadi lebih rapi dan lebih bersih dari sebelumnya.

Baca juga:  Kadispar Kepri Buralimar: Pelabuhan BBT Lagoi Masih Tetap Pintu Masuk Wisman

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dalam beberapa kesempatan menyampaikan, penataan Akau Potong Lembu ini untuk menjadikan lokasi tersebut, sebagai salah satu destinasi wisata kuliner unggulan di Kota Tanjungpinang.

“Karena, kalau tempat makannya sudah bagus, jalan-jalannya sudah bagus itu bisa meninggalkan kesan yang baik bagi orang yang datang ke Tanjungpinang, mari kita jaga bersama kota yang kita cintai ini,” ujarnya.

Ansar juga menyampaikan, di tahun anggaran 2024 ini Pemprov Kepri akan kembali melakukan penataan disekitar kawasan Akau Potong Lembu dengan mengecat seluruh ruko yang ada di kawasan itu.

“Kita berharap masyarakat Tanjungpinang terus mendukung pemerintah daerah dalam menata kota Tanjungpinang,” harapnya.(kar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini