Beranda Headline

Desa Kampung Tua Bakau Serip di Batam, Destinasi Wisata Sekaligus Edukasi

0
Daerah Desa Wisata Kampung Tua Bakau Serip-f/istimewa

BATAM (HAKA) – Kota Batam yang dikenal sebagai Kota Industri, ternyata tak hanya berisi pabrik dan gedung-gedung bertingkat.

Di kota itu, memiliki destinasi wisata alam yang masih cukup alami, salah satunya yakni Desa Wisata Kampung Tua Bakau Serip yang berada di Nongsa.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau, Buralimar, mengatakan Desa Wisata Kampung Tua Bakau Serip, telah hadir di Kota Batam sejak awal tahun 2019.

Desa wisata ini memiliki luas hutan sekitar 7 hektar itu memiliki sejumlah potensi alam. Seperti, wisata alam, keberagaman flora dan fauna, konservasi mangrove, edukasi serta wisata pantai pasir putih di tengah hutan mangrove.

“Desa ini memiliki ekowisata Mangrove Pandang Tak Jemu yang memiliki destinasi pantai pasir putih yang begitu elok. Viewnya juga cukup bagus, karena menghadap langsung ke negara tetangga yakni Singapura dan Malaysia,” katanya, Selasa (7/6/2022).

Buralimar melanjutkan, pada pada tahun 2022 ini Ekowisata Mangrove Pandang Tak Jemu juga masuk dalam 50 besar dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI).

“Dan hebatnya lagi tempat ini juga telah dikunjungi langsung oleh Pak Menteri. Semoga ini menjadi perhatian untuk wisatawan bahwa Kepri memiliki banyak destinasi yang tak kalah menarik untuk dikunjung,” tuturnya.

Buralimar meneruskan, bagi para pengunjung yang datang ke desa ini tidak perlu khawatir soal fasilitas di tempat ini. Karena, pengelola desa wisata ini telah menyediakan fasilitas yang lengkap untuk para pengunjung.

“Di sana sudah ada berbagai fasilitas penunjang wisata, seperti panggung kesenian dan budaya, tracking mangrove restoran seafood, selfie area, toko cinderamata, toko sewa alat dan dilengkapi panggung pertunjukan seni dan WiFi area,” ujarnya.(kar)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini