Beranda Headline

Selesai Masa Karantina, Wabup Ngesti Berbagi Tips Sehat Jalani Masa ODP

0
Membuat masker kain salah satu kegiatan Wakil Bupati, Ngesti Yuni Suprapti saat menjalani karantina mandiri-f/istimewa

NATUNA (HAKA) – Dua pekan sudah Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti, menjalani karantina mandiri semenjak dirinya pulang dari dinas luar daerah dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP). Masa karantina mandirinya selesai, Rabu (15/4/2020) kemarin.

“Alhamdulillah sudah selesai menjalani karantina mandiri, dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP),” ujar Ngesti saat dihubungi hariankepri.com.

Selanjutnya Ngesti berbagi tips selama dia menjalani karantina mandiri di rumahnya. Dia bercerita suka duka selama 14 hari tersebut.

Menurutnya tidak ada hal yang membosankan selama
niat untuk sehat, niat untuk menyelamatkan diri, niat untuk menyelamatkan keluarga itu ditanamkan kuat sejak awal.

“Walaupun rindunya setengah mati, dengan cucu yang biasa dicium digendong bermain, harus terpisah sementara, demi keselamatan bersama. dan tujuan paling mulia adalah memutus rantai COVID 19 untuk Indonesia,” ujarnya.

Ngesti juga menceritakan kegiatan selama menjalani karantina mandiri, dia terus berkarya sesuai dengan kemampuan dan keterampilan, dengan membuat masker dari kain untuk disumbangkan kepada yang membutuhkan.

“Waktu yang ada saya isi dengan menulis dan membaca, tentu tetap menjalin komunikasi dengan keluarga dan sanak saudara. Karantina mandiri membuatnya harus bekerja di rumah, baik sebagai Wakil Bupati maupun sebagai ketua organisasi atau lembaga, semuanya harus berjalan dengan baik, dan alhamdulillah dapat saya jalankan,” terangnya.

Ngesti pun berpesan kepada warganya, untuk tetap menjaga jarak dan positif thinking, jaga kesehatan, makan teratur serta perbanyak makan buah, sayur, tambah vitamin, dan berdoa memohon kepada Allah SWT untuk keselamatan.

“Bagi siapapun yang baru datang atau pulang ke Natuna, dengan kesadaran sendiri agar melakukan karantina mandiri,” imbau Ngesti.

Kepada yang sedang menjalani karantika, Ngesti berpesan, agar tetap semangat dan optimis, hingga selesai waktunya dan kembali bersama keluarga.

“Saya mengapresiasi semua pihak, baik masyarakat sebagai garda depan, para patugas kesehatan, TNI Polri dan seluruh tim gugus tugas yang sudah bekerja maksimal,” tukasnya. (dan)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here