Beranda Daerah Bintan

Selama Ramadan, Baznas Salurkan 780 Paket Pangan ke Fakir Miskin

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan sedang memberikan paket pangan baznas kepada kaum duafa di salah satu desa kelurahan di Kabupaten Bintan pada safari Ramadan 1445 Hijriah-f/istimewa-baznas bintan

BINTAN (HAKA) – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bintan, mempunyai program rutin membantu fakir miskin, dengan membagikan kebutuhan bahan pangan setiap tahunnya.

Ketua Baznas Bintan, Suryono mengatakan, program paket pangan itu sebagai upaya untuk meringankan beban ekonomi terhadap kaum duafa yang ada di wilayah Bintan.

Ia menyebutkan, dalam program itu, juga telah disalurkan bantuan 780 paket pangan untuk kaum fakir miskin selama Ramadan 1445 Hijriah.

“Bukan hanya itu, kami juga memberikan santunan kepada 90 anak yatim,” ucap Suryono kepada hariankepri.com, Senin (15/4/2024).

Menurutnya, pembagian pangan dan santunan itu saat agenda safari Ramadan Bupati Bintan Roby Kurniawan, ke masjid-masjid masyarakat yang ada di 10 kecamatan.

Di antaranya, mulai di Kelurahan Sei Lekop, Kecamatan Bintan Timur, Senin (18/3/2024) hingga di masjid-masjid lainnya baik di daratan Pulau Bintan maupun ke pulau-pulau lain.

Paket pangan untuk kaum duafa itu berupa beras 5 Kg, mi instan, minyak goreng serta kebutuhan warga lainnya.
“Penyalurannya bersama Bupati Roby Kurniawan, dan Wakil Bupati Ahdi Muqsith,” pungkasnya. (rul)

Baca juga:  Di Pengukuhan FKUB Karimun, Ansar: Indeks Kerukunan di Kepri 10 Besar Nasional

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini