Beranda Daerah Bintan

Selama Liburan Idul Fitri, RSUD Bintan Rawat 47 Pasien Korban Lakalantas

0
Kabid Pengembangan dan Humas RSUD Bintan Kijang, Murnilawati-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Petugas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bintan Kijang melayani pasien laka lantas sebanyak 47 orang, selama liburan Idul Fitri 1445 Hijriah sejak tanggal 6 April 2024 hinggal Senin (15/4/2024).

Kepala Bidang Pengembangan dan Humas RSUD Bintan, Murnilawati mengatakan, pasien lakalantas yang dirawat itu hanya mengalami luka ringan saja.

“Tidak ada yang meninggal. Semua pasien lakalantas itu sudah sembuh, dan telah kembali ke rumah masing-masing,” ucap Murnilawati saat dijumpai di RSUD Bintan Kijang, Kamis (18/4/2024).

Lebih lanjut Murnilawati menambahkan, selain pasien laka, pihaknya juga menangani pasien rawat inap dan rawat jalan.

“Yang rawat inap sebanyak 68 orang, sedangkan pasien rawat jalan 326 orang. Sehingga total pasien inap, berobat jalan dan laka lantas selama liburan sebanyak 441 orang,” jelas Nila sapaan akrabnya.

Nila mengatakan, untuk pasien rawat inap dan jalan ada yang dirujuk ke rumah sakit lain. 1 orang ke RSUD Tanjungpinang, 5 orang di RSUD Raja Ahmad Tabib (RAT) Provinsi Kepri di Km 8 Tanjungpinang.

“Sedangkan, 2 orang dirujuk ke Rumah Sakit Jiwa dan Ketergantungan Obat (RSJKO) Engku Haji Daud di Tanjunguban,” pungkasnya.

Ia kembali menerangkan, pasien rawat inap dan rawat jalan itu kebanyakan mengalami penyakit dalam, seperti asma dan hipertensi,

“Kalau asma harus mendapat perawatan lebih intens menggunakan oksigen,” tutupnya. (rul)

Baca juga:  Iuran BPJS Ketenagakerjaan untuk 17.209 Nelayan se-Kepri Ditanggung Pemprov

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini