Beranda Headline

Sekdaprov: Tahun Depan Pejabat Struktural di Pemprov Banyak Berubah

0
Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri, Adi Prihantara saat memimpin rapat persiapan penyusunan APBD Tahun 2024, Selasa (2/5/2023)-f/istimewa-diskominfo kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri, Adi Prihantara mengatakan, di tahun 2024 mendatang bakal banyak terjadi perubahan pejabat struktural di lingkungan Pemprov Kepri.

Hal itu disampaikannya saat memimpin Rapat Persiapan Penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kepri Tahun Anggaran 2024 bersama seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Ruang Rapat Utama, Lt.4, Kantor Gubernur, Dompak, Selasa (2/5/2023).

“Tahun depan kita akan dihadapkan dengan Pilkada Serentak, sehingga perubahan pejabat struktural banyak terjadi,” katanya.

Kondisi itu, ujarnya, tentu perlu menjadi catatan bagi seluruh OPD di lingkungan Pemprov Kepri. Sehingga, perlu adanya efisiensi penggunaan anggaran.

“Mengingat, pada perubahan struktural tentunya segala yang berhubungan dengan perubahan dan pergeseran anggaran akan terhambat proses administrasinya,” jelasnya.

Dalam rapat itu, Adi juga menekankan kepada seluruh Kepala OPD agar melakukan perencanaan anggaran untuk APBD tahun 2024 dengan sistematis dan matang.

Ia menegaskan, penyusunan anggaran di tahun 2024 mendatang harus benar-benar dirancang dengan baik dan matang, hal ini untuk menghindari kebiasaan perubahan jumlah atau pergeseran anggaran.

Adi juga meminta kepada seluruh OPD, dalam melakukan penyusunan APBD tahun 2024 mendatang, harus tetap menjalankan segala mekanisme rencana kegiatan-kegiatan OPD untuk pembangunan daerah.

“Terakhir, pastikan penggunaan anggaran tetap mengedepankan produk dalam negeri,” pungkasnya.(kar)

Baca juga:  Wabup Ngesti Apresiasi 33 Desa yang Sukses Gelar Pilkades Serentak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini