Beranda Daerah Bintan

Tahun Ini, Gubernur Ansar Alokasikan Rp 6,2 Miliar untuk Tambelan

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad bersama Ketua TP PKK Provinsi Kepri Dewi Kumalasari saat mengendarai sepeda motor di Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan-f/istimewa-diskominfo kepri

BINTAN (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyatakan, Pemerintah Provinsi Kepri telah berkomitmen, untuk memberikan perhatian untuk pembangunan infrastruktur di Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan.

“Saya tak pernah lupa dengan masyarakat Tambelan, dari dulu saya sangat serius untuk membangun infrastruktur dalam upaya memberikan memudahkan bagi masyarakat Tambelan,” katanya dalam acara halal bi halal yang digelar di Pelabuhan Sri Bentayan, Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan, Sabtu (7/5/2022) akhir pekan lalu.

Sebagai wujud keseriusan dari komitmennya itu, Ansar menyampaikan, di tahun anggaran 2022 ini Pemerintah Provinsi Kepri telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp6,2 miliar untuk Kecamatan Tambelan.

Dia menjelaskan, anggaran tersebut akan digunakan untuk pembangunan berbagai infrastruktur pendukung lainnya, seperti perbaikan jalan dan drainase di Kecamatan Tambelan.

“Tahun ini untuk kabupaten Bintan kita alokasikan dana sebesar Rp78 miliar, jauh lebih besar dari yang dianggarkan pada tahun-tahun sebelumnya,” jelasnya.

Selain itu lanjutnya, di tahun anggaran 2022 ini, ada juga anggaran sebesar Rp2,491 miliar yang berasal dari dana aspirasi Wakil Ketua I DPRD Kepri, Dewi Kumalasari yang akan diperuntukkan untuk pembangunan ponton HDPE modern di kecamatan tersebut.

Orang nomor satu di Provinsi Kepri itu berharap, semua perhatian tersebut dapat memicu semangat masyarakat Kecamatan Tambelan, untuk terus bersama-sama menjaga kekompakan dan keutuhan masyarakat sekaligus menjaga pulau Tambelan sebagai pulau yang bertuah.

“Semoga juga kunjungan kali ini bisa merawat rasa silaturahmi kita dan meninggalkan kesan yang baik bagi masyarakat Tambelan,” harapnya.

Selama melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Tambelan, Gubernur Kepri yang waktu itu didampingi oleh Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan juga berkesempatan menyerahkan bantuan hibah untuk rumah ibadah di Kecamatan Tambelan.

Selain itu, Gubernur Ansar juga meresmikan Kantor Kas Bank Riau Kepri di kecamatan itu. Gubernur Ansar berharap, kehadiran Kantor Kas Bank Riau Kepri dapat memudahkan masyarakat di kecamatan itu untuk melakukan transaksi keuangan.(kar)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini