Beranda Headline

Sekda Tanjungpinang Klaim, Pelayanan Publik di Pemko Terbaik se-Kepri

0
Sekda Kota Tanjungpinang, Zulhidayat saat memimpin rapat evaluasi tentang pelayanan-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sekda Kota Tanjungpinang, Zulhidayat mengatakan, berdasarkan penilaian Kementerian PAN-RB pada tahun 2023 ini, pelayanan publik di Kota Tanjungpinang menjadi pelayanan yang terbaik se-Provinsi Kepri.

Hal itu dikatakan Zulhidayat, saat memimpin rapat bersama BPS Tanjungpinang, tentang sosialisasi pedoman pelaksanaan survei kepuasan masyarakat dilingkungan OPD untuk 2024, di Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Selasa (28/11/2023) kemarin.

Namun demikian, Sekda meminta kepada seluruh jajaran Pemko Tanjungpinang, tidak berpuas diri terhadap capaian tersebut.

“Jangan berpuas diri, melainkan harus dipertahankan dan ditingkatkan lebih baik lagi,” harapnya.

Zulhidayat berharap kepada setiap OPD agar dapat mencermati tata cara pengisian survei, yang akan diberikan ke masyarakat dan dapat dipedomani sebagai dasar evaluasi pembenahan kinerja.

“Kita harus terus meningkatkan pelayanan semaksimal mungkin, salah satu indikator ukur adalah survei kepuasan masyarakat,” terangnya.

Menurutnya, survei kepuasan masyarakat bertujuan untuk mendapatkan feedback atau umpan balik dari masyarakat.

“Dari hasil ini kita dapat mengetahui mana yang harus dibenahi dan ditingkatkan lagi untuk ke depannya,” ujarnya.

Ia juga berharap, survei ini dapat menggunakan teknik dan metode yang tepat sehingga hasil dari survei dapat memberikan gambaran yang sesuai dengan realita.

Perwakilan BPS Kota Tanjungpinang Siti Kartini Susilowati menyampaikan, survei tersebut bertujuan untuk mengukur tingkat kepuasan masyarakat, sebagai pengguna layanan dan meningkatkan kualitas penyelengaraan publik.

Selain itu, hal ini dilakukan untuk mendorong partisipasi masyarakat sebagai pengguna layanan dalam menilai kinerja penyelenggara pelayanan.

Dalam acara tersebut, BPS juga memberikan simulasi terkait penyusunan pelaksanaan survei kepuasan masyarakat yang dapat diakses di situs romantik.bps.go.id.(zul)

Baca juga:  Bawa Sabu 1 Kilogram, Seorang Pria Diciduk di Pelabuhan Kijang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini