Beranda Daerah Bintan

Hasilkan PAD, Ekang Anculai Raih Juara Dua Lomba Desa Siaga se-Kepri

0
Dua orang pengunjung saat berada di Desa Wisata Ekang Anculai, Kecamatan Teluk Sebong-f/istimewa-net

BINTAN (HAKA) – Kades Ekang Anculai Kecamatan Teluk Sebong, Bintan Zaili Aldi mengatakan, desanya mewakili Kabupaten Bintan dalam lomba desa siaga yang digelar oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri.

“Alhamdulillah, kami dapat juara dua dengan hadiah uang tunai Rp 17,6 juta,” ucapnya saat dihubungi hariankepri.com, kemarin.

Menurutnya, Desa Ekang Anculai mendapatkan penghargaan itu, lantaran memiliki keunggulan program. Salah satunya adalah penyediaan satu unit mobil ambulans yang memberikan pelayanan kesehatan kepada warga.

“Banyak warga sudah kami antar menggunakan mobil itu ke tingkat fasilitas kesehatan seperti Puskesmas, RSUD Bintan maupun rumah sakit Provinsi Kepri,” ungkapnya.

Selain itu, mengenai wisata rumah pohon yang ada di Desa Ekang Anculai, tempat itu juga telah banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun yang dari luar Bintan.

“BUMDes kami juga menghasilkan PAD sekitar Rp 40 juta dalam beberapa tahun terakhir ini, atas unit-unit usaha yang ada,” imbuhnya.

Zaili menambahkan, pihaknya akan terus melakukan berbagai inovasi serta kreatifitas terhadap wargannya untuk kemajuan pembangunan desa di berbagai aspek.

“Kami terus mendorong warga Desa Ekang Anculai agar melakukan berbagai karya demi tujuan pembangunan desa ke depannya,” tutupnya. (rul)

Baca juga:  Jamin Keselamatan Pegawai, Pemko Pinang Daftarkan 2 Ribu Honorer Lewat JKK Taspen
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini